Hasil UKG Guru 2015, cek Pengumuman kelulusan UKG 2015

Hasil UKG Guru 2015, cek Pengumuman kelulusan UKG 2015 - pendidikann.info | Belum lama ini guru seluruh indonesia baru saja mengadakan UKG ( Ujian Kompetensi Guru ), ujian ini bertujuan untuk menilai kelayakan guru. Seperti kelayakan untuk menerima sertifikasi di tahun berikutnya. Banyak guru yang khawatir dengan ujian ini. Berdasarkan info yang kami dapati, banyak guru yang berkata "UKG cuma ancang ancang pemerintah untuk menghentikan Sertifikasi". Its totally wrong, kenapa ? karna bagi guru yang tidak lulus UKG dengan syarat minimal, maka akan diberikan pelatihan lebih kurang selama 6 bulan. Info ini kami dapatkan dari salah satu guru yang tidak ingin disebutkan namanya. Berdasarkan info resmi dari http://gtk.kemdikbud.go.id/post/uji-kompetensi-guru , yang kami kutip berikut ini :
Hasil UKG tahun 2015 ini akan diintegrasikan dengan program Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan sebagaimana diamanatkan dalam Permenpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 sebagai persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru. Pengembangan keprofesian berkelanjutan dikoordinasikan oleh PPPPTK berdasarkan identifikasi peta kompetensi guru yang diketahui dari hasil UKG . UKG ini akan menjadi agenda rutin bagi guru untuk mengetahui level kompetensi guru sebagai bahan pertimbangan kegiatan peningkatan profesi guru. Dengan demikian, guru nantinya diharapkan tidak resisten terhadap UKG dan akan menjadi terbiasa selalu ingin mengetahui level kompetensi melalui UKG dan senantiasa menginginkan kompetensinya untuk diukur secara berkala
Dan setelah diadakannya UKG, kami mendapatkan info nilai tertinggi dari sekitar 2 juta guru yang mengikuti UKG, berdasarkan penuturan Pak dirgen GTK Kemdikbud "Belum ada yang mendapat nilai sempurna" untuk ujian kali ini. Namun nilai tertinggi saat ini diperoleh dari SMA di papua barat ( Sorong ), yakni pada mata pelajaran bahasa jerman dengan total nilai 93,33. Tapi yang lebih tinggi juga ada! yaitu guru yang berasal dari cirebon dengan total nilai 96,67.

Sedangkan untuk KKM dari UKG kali ini yaitu 5,5 . Menurut saya sendiri untuk mendapatkan nilai 5,5 ini tidak cukup sulit. Namun bagi beberapa mata pelajaran tertentu seperti fisika, matematika atau lainnya bisa dikatakan lain cerita. Tapi dengan tes online ini pasti akan memberikan kesan berbeda terutama bagi guru gaptek. Berdasarkan kabar yang kami terima Target pemerintah pada tahun 2019 untuk rata2 UKG yaitu 8,0.

Berikut gambar Hasil nilai UKG 2015

Hasil UKG Guru 2015
Hasil UKG Guru 2015