Inilah Cara Cek Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS

Inilah Cara Cek Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS - Dengan bantuan internet, saat ini dana pensiun sudah dapat diakses melalui situs TASPEN. Tentu bagi para PNS sudah mengetahui apa itu Taspen, Taspen adalah BUMN yang bergerak dalam bidang asuransi tabungan hari tua serta dana pensiun PNS.
Inilah Cara Cek Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS
Inilah Cara Cek Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS
Namun masih terdapat PNS yang belum mengetahui cara mengecek online berapa besar dana pensiun dan tunjangan hari tua yang akan diterima berdasarkan estimasi pangkat dan gaji pokok setiap PNS. Berikut ini kami akan jelaskan cara cek dana pensiun dan tunjangan hari tua PNS Online.

  • Kunjungi situs resmi PT Taspen melalui www.taspen.com
  • Pada bagian Kiri sebelah Bawah terdapat beberapa menu pilihan aplikasi Taspen, pilih Estimasi Hak Pensiun, atau anda bisa langsung menuju ke link berikut :                                                 http://e-klim.taspen.com/eklim/estimasi
  • Masukkan NIP dan tanggal lahir dengan benar sesuai dengan perintah pada kolom.
  • Jika telah diisi dengan benar tekan Enter atau pilih menu Login
  • Akan muncul identitas dilanjutkan gaji pokok
  • Pada kolom bagian bawah terdapat estimasi hak pensiun dan tunjangan hari tua yang dihitung berdasarkan kondisi data terbaru. Data tersebut masih dapat berubah besarannya tergantung gaji pokok dan masa kerja. Semoga bermanfaat.
Setelah berhasil menampilkan data yang diminta. Kira kira tampilan nya adalah sebagai berikut ini :

Inilah Cara Cek Dana Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS
tampilan Dana pensiun dan tunjangan hari tua PNS
Perlu anda ketahui Estimasi ini dihitung berdasarkan dari pangkat dan besaran Gaji Pokok PNS pada data saat ini, Nilai estimasi dapat berubah besarannya tergantung gaji pokok terakhir saat pengajuan klaim pensiun(Pensiun/Meninggal/Keluar).