Universitas Pertamina menerima mahasiswa baru 2016/2017

Universitas Pertamina menerima mahasiswa baru 2016/2017 -  Hari ini, PT Pertamina Foundation meresmikan Universitas Pertamina, Ini sebagai bentuk kontribusi Pertamina pada bidang pendidikan, Kampus ini digadangkan akan hadir sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam pengembangan sumber energi, termasuk energi baru terbarukan.

Universitas Pertamina menerima mahasiswa baru 2016/2017
Universitas Pertamina, sumber gambar liputan6.com
Pertamina Foundation ditunjuk untuk mengelola Universitas Pertamina yang meliputi sarana dan prasarana untuk kampus, sarana olahraga, perpustakaan, dan laboratorium. Papar "Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto" yang dilansir dari Metrotvnews.com Kamis(11/02)

Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Umar Fahmi mengatakan pendirian Universitas Pertamina sejalan dengan kemajuan industri, globalisasi, dan pertumbuhan ekonomi dunia. Kampus itu juga disiapkan menjadi universitas kelas dunia. Umar Fahmi juga menyampaikan bahwa Pertamina Foundation telah megalokasikan dana Rp.680 Miliar untuk pengembangan kampus.
"Pertamina Foundation mengalokasikan dana Rp680 miliar untuk lima tahun ke depan guna pengembangan Universitas Pertamina. Untuk tahun pertama, alokasi dana Universitas Pertamina diproyeksikan senilai Rp80 miliar," ungkap Umar Tempo.co  Rabu (10/2).
Bagi yang ingin mendaftar, Universitas pertamina pada Juli tahun ini, akan menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2016/2017. Program studi yang ditawarkan berjumlah 15 program studi Strata 1 (S1), melalui enam fakultas yang ada yakni :

  1. Fakultas Teknologi Eksplorasi, 
  2. Fakultas Teknologi Industri, 
  3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 
  4. Fakultas Perencanaan Infrastruktur, 
  5. Fakultas Sains, dan 
  6. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.
Untuk info pendaftaran masih belum diberi kejelasan, kemungkinan mendekati bulan juli Universitas Pertamina akan memberikan penjelasan, ditunggu saja! Baca juga : Info Pendaftaran Universitas Negri dan Swasta 2016/2017