Info Pendaftaran PKN STAN 2016

Info Pendaftaran PKN STAN 2016 - Pada tahun 2016 ini, PKN STAN kembali membuka pendataran calon mahasiswa baru. STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ) yang saat ini berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Pergantian nama ini telah disahkan pada tahun 2015 silam. Pergantian nama STAN ini telah tercantum pada "Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137/PMK.01/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknis Keuangan Negara STAN" . Baca juga : Info Pendaftaran BidikMisi 2016

Info Pendaftaran PKN STAN 2016


Dengan diganti menjadi bentuk Politeknik ini diharapkan siswa PKN STAN dapat melanjutkan pendidikan lanjutan hingga program doktoral ( S3 ), Yang mana pada sistem yang lalu ( STAN ) hanya dapat menyelenggarakan pendidikan hingga jenjang D3.

Dengan demikian, PKN STAN menjadi perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Keuangan yang bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Saat ini, PKN STAN akan menerima putra putri WNI untuk mengikuti pendidikan pada Politeknik Keuangan Negara STAN dengan pilihan program studi sebagai berikut:
1.    Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara
2.    Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
3.    Program Studi Diploma I Pajak
4.    Program Studi Diploma III Akuntansi
5.    Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara
6.    Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai
7.    Program Studi Diploma III Manajemen Aset
8.    Program Studi Diploma III Pajak; dan
9.    Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai.

Dan terdapat beberapa syarat, untuk memasuki PKN STAN ini. Sebagai berikut :
1.    Lulusan (tahun 2015 dansebelumnya) ataucalonlulusan (tahun 2016) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.

2.    Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar:
a.  Untuk lulusan tahun 2015dansebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
b. Untuk calonlulusan tahun 2016, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponenPengetahuanpada5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII ) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, denganketentuanpadasaatpendaftaranulang yang bersangkutantelahdinyatakan lulus danmemilikinilai rata-rata ujiantulispada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.

3.    Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapor atau ijazah tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2016 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 September 1996)

4.    Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).

5.    Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.

6.    Khusus Program Studi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan syaratsebagai berikut:
a.    Jenis kelamin dan tinggi badan:
1)    Program Studi Diploma I:
-   Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm;
-  Perempuan tinggi badan minimal 155 cm;
2)    Program Studi Diploma III:
-   Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm;
b.    Tidakcacatbadan;
c.    Tidak buta warna;dan
d.    Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.

7.    Menyetor biaya pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) sebesar Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.

Untuk info pendaftaran, jadwal, info registrasi PKN STAN, Info Jadwal Ujian PKN STAN dapat dilihat pada gambar berikut ini :

Info Pendaftaran PKN STAN 2016

Jika ada yang mau ditanyakan terkait dengan syarat-syarat pendaftaran, serta info lainnya. Silahkan ditanyakan melalui kotak komentar. Dan bagi yang ingin lebih tau info lengkap Pendaftaran STAN ini silahkan download di link berikut Info Pendaftaran PKN STAN