Cara Daftar Ulang Peserta Lulus SNMPTN 2019 Universitas Indonesia LENGKAP!

Cara Daftar Ulang Peserta Lulus SNMPTN 2019 Universitas Indonesia LENGKAP! Pada Hari Jumat tanggal 22 Maret 2019, LTMPT (Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi) telah mengumumkan Peserta yang telah lulus SNMPTN 2019. Termasuk salah satu kampus favorit di Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Ketua LTMPT menyampaikan bahwa terdapat 92.331 siswa yang telah lulus seleksi SNMPTN 2019. Dari 92.331 siswa tersebut tersebar pada 85 Perguruan Tinggi Negeri diseluruh Indonesia. 
Cara Daftar Ulang Peserta Lulus SNMPTN 2019 Universitas Indonesia LENGKAP!
Atas dasar hal diatas maka bagi Siswa yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 harus melakukan daftar ulang di masing-masing PTN. Verifikasi dokumen dan/atau pendaftaran ulang dilakukan sesuai dengan ketentuan tiap PTN. Untuk jadwal registrasi ulang peserta lulus SNMPTN Universitas Indonesia dilakukan pada tanggal 25-28 Maret 2019. Serta bagi calon mahasiswa diwajibkan untuk hadir sendiri tanpa diwakilkan. Daftar ulang ini pun akan dilakukan di Balairung Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok, pada tanggal 25 - 28 Maret 2019. Prosedur Daftar Ulang SNMPTN 2019 Universitas Brawijaya

Mahasiswa UI yang akan melakukan daftar ulang, perlu membawa kelengkapan pendaftaran sebagai berikut.

  1. Kartu Tanda Peserta SNMPTN tahun akademik 2019.
  2. Rapor asli dan satu salinannya yang sudah dilegalisasi.
  3. Surat Keterangan Kepala Sekolah, jika ada kesalahan data diri pada saat pendaftaran online SNMPTN.

Untuk mengetahui jadwal dan jam pasti daftar ulang, siswa diminta untuk memasukkan nomor ujian pada laman penerimaan.ui.ac.id, kemudian pilih jalur SNMPTN. 

Selanjutnya, bagi calon mahasiswa yang lolos verifikasi rapor, harus melakukan konfirmasi pilihan kelas pengajuan pembayaran (konfirmasi wajib) dilakukan secara online di laman penerimaan.ui.ac.id pada 29 dan 31 Maret 2019.Batas waktu pukul 23.59 WIB.

Terakhir, pada 29 Maret hingga 22 April 2019, calon mahasiswa juga diharuskan mengisi pra-registrasi.ui.ac.id dan memilih jadwal pemeriksaan kesehatan di klinik satelit kampus UI Depok melalui laman tersebut. Keempat, pembayaran biaya pendidikan dengan periode pembayaran pada 29 Maret hingga 22 April 2019). Kemudian calon mahasiswa baru diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan pada kegiatan registrasi akademik di Balairung UI, Kampus UI Depok, pada 23 April 2019.

Disamping itu perlu diketahui bahwa Bagi peserta SNMPTN yang terlah dinyatakan lulus, tidak diperbolehkan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Hal ini dilakukan untuk menimalisir bangku kosong pada masing2 PTN.