Info Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2019

Guna mendukung adanya program Banyuwangi Cerdas, Pihak Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengadakan seleksi untuk para pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang Universitas. Seleksi yang dimaksud bertujuan untuk memperoleh para siswa yang pantas untuk merima Beasiswa sehingga proses belajar mereka akan digratiskan. Jadi bagi siswa yang kurang mampu namun bersikeras untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik, tidak ada salahnya menerapkan program banyuwangi cerdas sebagai salah satu solusinya.

Dalam hal ini ada 7 Universitas yang masuk dalam daftar Beasiswa yang bisa diambil. Namun 3 diantaranya sudah ditutup dikarenakan ada kemungkinan bahwa kuota yang disediakan sudah penuh. Namun dalam hal ini tidak perlu berkecil hati, sebab masih ada 4 Universitas lagi yang bisa menjadi tujuan bagi yang membutuhkan. Jadi sebagai alternatif, tidak ada salahnya mengecek daftar universitas yang masih tersedia. Siapa tahu salah satunya sesuai dengan apa yang di inginkan.

Apa saja Universitas yang mendukung untuk program Banyuwangi Cerdas? Nah dilansir dari pendidikan.banyuwangikab.go.id, ada 4 nama universitas yang masih dibuka seleksi pendaftarannya. 4 nama tersebut terkait dengan Universitas Jember (UNEJ), Institur Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Universitas Terbuka, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Dari keempat Universitas yang kami sebutkan diatas, seleksi Banyuwangi dibuka sejak 1 Januari 2019 dan ditutup pada tanggal 30 Maret 2019. Sedangkan untuk seleksi pada Unversitas, dibuka dan ditutup dengan tanggal berbeda sesuai dengan ketentuan pihak kampus. Tanggal sesi seleksi Universitas diantaranya : (Jadawal pendaftaran ini juga bisa anda lihat pada lampiran gambar yang kami sediakan dibawah)
Info Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2019
  • Seleksi Insititut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dibuka 23 Juli 2019 dan ditutup 24 Juli 2019.
  • Seleksi Universitas Jember (UNEJ) dibuka tanggal 19 Juli 2019 hingga 30 Juli 2019
  • Seleksi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dibuka 30 Juli 2019 hingga 06 Agustus 2019
  • Seleksi Universitas Terbuka dibuka tanggal 14 Juli 2019 hingga 18 Juli 2019.

Bagaimana cara mendaftar dan apa saja persayaratan yang harus dipersiapkan? Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan form pendaftaran secara online. Silahkan cek Jadwal Pendaftaran pada link akhir artikel dan klik daftar sekarang untuk menuju form yang sudah disediakan. Namun anda juga bisa mendatangi langsung Kantor Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi di Jl. KH. Agus Salim No.5 banyuwangi serta bisa menghubungi Telp/Fax : (0333) 424680/429088.

Nah pada form pengisian secara online, syarat-syarat yang yang dilengkap diantaranya memilih jenjang pendidikan, mengisi data diri, riwayat pendidikan, upload foto pendukung.
  • Jenjang pendidikan berupa pemilihan fakultas dan jurusan
  • Form data diri mencakup : Nisn, nik, nama pendaftar, nama ibu, nama ayah, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, kecamatan, kelurahan, rt/rw, dan alamat.
  • Riwayat pendidikan diisi dengan sekolah asal,tahun lulus, nilai UAN, dan nomer HP
  • File pendukung yang harus di upload : foto diri, foto rumah, foto lantai, foto kamar mandi, rekening listrik, foto PBB, foto Akta, foto KK, Kartu Kesehatan, Keterangan tidak mampu dari Kelurahan / Desa, serta slip gaji jika sudah bekerja.
Form Info Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2019
Dikarenakan semua keterangan yang diberikan berupa cara pendaftaran secara online, maka bagi yang ingin berkunjung langsung ke Kantor Pemkab, syarat dan ketentuan yang dibutuhkan tidak beda jauh. Dalam hal ini anda bisa menyiapkan beberapa lampiran seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kungjungi website resmi Pemkab Banyuwangi di http://pendidikan.banyuwangikab.go.id/banyuwangicerdas/index.php?r=Jadwal/index