Info Beasiswa BFI Finance Terbaru

Apa itu Beasiswa BFI Finance? Bagaimana cara mengikuti dan apa saya syarat yang diperlukan? Nah pada postingan kali ini kami akan membahasnya secara lengkap. Disini kami akan menjabarkan tentang apa itu beasiswa yang dimaksud, serta langkah-langkah dalam mengklaim bantuan belajar tersebut. Maka dari itu, silahkan simak sampai selesai sehingga tidak diketahui setengah-setengah.

Info Beasiswa BFI Finance Terbaru
Apa itu program Beasiswa BFI? Jika menurut yang dilansir dari situs resmi, Beasiswa Bfi merupakan salah satu program yang diwujudkan guna mendukung komitmen perusahaan. Tujuannya ialah untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi kalangan mahasiswa yang tidak mampu dan ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Program ini dibentuk sejak 2004 dan hingga kini masih tetap berjalan. Bahkan tiap tahunnya selalu ada calon mahasiswa yang direkrut. Perlu di ingatkan kembali, program ini diperuntukkan bagi jenjang S1 (Strata 1).

Cukup terbilang menarik, Beasiswa S1 BfI ini termasuk jenis beasiswa dengan jaminan bekerja. Jadi setelah lulus, pihak perusahaan akan merekrut mahasiswa yang beruntung tersebut menjadi karyawan. Intinya bisa langsung bekerja, dan menjalani aktivitas guna mengembangkan perusahaan. Dengan demikian studi belajar yang diberikan tidak akan sia-sia.

Sebagai penerima beasiswa, mereka yang lolos seleksi akan menerima paket lengkap terkait pembayaran biaya kuliah. Mulai dari uang saku, tunjangan, dan kebutuhan lain hingga akhir masa kuliah. Baru setelah itu penerima beasiswa yang sudah lulus akan langsung mendapat jaminan kerja di BFI. Dalam hal ini mereka akan menjadi peserta Management Trainee Program (MTP).

Apa keunggulan dari beasiswa BFI Finance? Jika dibanding yang lain mungkin sangat berbeda. Sebab dalam website resmi, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika sudah terpilih menjadi penerima beasiswa. Adapun manfaat tersebut diantaranya :
  • Memperoleh Jaminan Bekerja setelah menyelesaikan kuliah (Dalam hal ini pendidikan yang ditempuh tidak akan sia-sia).
  • Bantuan biaya pembayaran kuliah dimulai dari saat program beasiswa dimulai hingga semester ke-9.
  • Mendapat tunjangan pembayaran biaya tugas akhir (skripsi)
  • Tunjangan uang saku pada setiap semester (6 bulan sekali cair)
  • Memperoleh insentif tambahan bagi peraih IPK tertentu
  • Dan mendapat kesempatan magang di perusahaan BFI.
Apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk beasiswa Bfi Finance? Jika dilansir dari situs resmi, syarat yang diberikan sangatlah sederhana. Bahkan semua kalangan mahasiswa berhak untuk ikut serta dalam meraih bantuan biaya kuliah tersebut. Persyaratannya ialah :
  1. Mahasiswa (baik itu pria ataupun wanita) pada semua jurusan (diutamakan bagi jurusan Ekonomi – semua program studi) saat ini sedang menjalani perkuliahan di semester 4 hingga 8.
  2. Mempunyai minimun nilai IPK 3,00 dari skala 4,00. Paling tidak selama tiga (3) semester terakhir berturut-turut.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (baik itu negeri ataupun swasta).
Sebagai informasi tambahan, dalam hal ini pihak BFI membuka pendaftaran secara online. Jadi umumnya adanya pendaftaran ini akan diumumkan pada papan buletin universitas, media sosial, dan website BFI langsung.

Sedangkan dari segi prosedur, langkah-langkah yang perlu dilakukan sangatlah sederhana. Hal pertama ialah mengisi formulir secara online pada website BFI, selanjutnya peserta akan mengikuti serangkain tes dan wawancara. Baru setelah itu hasil seleksi akan diumumkan langsung pada kandidat melalui SMS atau secara online di website BFI.

Kelebihan lain dari Beasiswa ini ialah bisa di ikuti pada semua universitas di Indonesia, bahkan berlaku untuk semua jurusan. Sedangkan file pendukung pada pendaftaran hanya berupa Foto kopi KTP (Identitas) dan pas foto ukuran 3x4 dengan format .jpeg

Info lebih lanjut silahkan kunjungi website : www.bfi.co.id atau pada alamat dibawah ini :
PT BFI Finance Indonesia Tbk.
BFI Tower – Sunburst CBD Lot.1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City – Tangerang Selatan 15322
Telp : +62 21 2965 0300, 2965 0500 / +62 21 2966 0757, 2966 0758