Info Beasiswa Unggulan 100 % Dari Universitas Esa Unggul

Apa itu beasiswa unggulan Esa Unggul? Dilansir dari website resmi universitas terkait, beasiswa ini diberikan kepala lulusan SMA dari seluruh Indonesia dengan ketentuan memiliki prestasi dalam bidang akademik. Sedangkan untuk masa berlaku hingga 8 semester yang intinya sudah bisa menyelesaikan strata satu dengan biaya gratis 100%.

Info Beasiswa Unggulan 100 % Dari Universitas Esa Unggul

Apa saja syarat dan ketentuan yang perlu dilengkapi? Selayaknya mengecek langsung pada situs resmi, dibawah ini ada daftar syarat dan ketentuan yang seharusnya diketahui terlebih dahulu. Dengan kata lain bisa digunakan sebagai langkah awal untuk mengajukan beasiswa yang dikehendaki. Adapun syarat tersebut mencakup : Fresh Graduate, mempunyai nilai rata-rata semester I s/d V (3,25), dan mempunyai prestasi Tingkat sekolah, Kabupaten, Kota, Provinsi, Nasioanal, ataupun Internasional.

Sedangkan kelengkapan lain yang perlu dipersiapkan diantaranya :
  1. Menyertakan formulir lengkap seperti yang sudah disediakan dan diminta oleh pihak kampus.
  2. Melampirkan foto kopi ijazah yang sudah dilegalisir oleh pihak sekolah terkait.
  3. Menyertakan Ijazah dan SKHUN (hal ini bisa menyusul)
  4. Memiliki setidaknya sertifikat penghargaan atau pelatihan khusus.
  5. KTP calon mahasiswa dan orang tua (foto kopi)
  6. Melampirkan juga kartu keluarga dan akta kelahiran
Seperti apa mekanisme pelaksaan untuk memperoleh beasiswa dari Esa Unggul? Nah menurut yang kami lansir dari situs resmi, ada beberapa hal yang diagendakan dalam mekanisme penerapan. Beberapa diantaranya berupa :
Sosialisasi penerimaan beasiswa unggulan 100% ini melalui website UEU yang dilakukan oleh tim marketing komunikasi. Namun dalam hal ini bisa juga dilihat dari berbagai alternatif seperti melalui media cetak, media digital, media sosial, dan beberapa alat lain yang disalurkan langsung pada sekolah-sekolah.

Sedangkan untuk pihak siswa, dipersilahkan untuk mengunjungi esaunggul.ac.id untuk mengunduh formulir secara gratis. Selanjutnya bisa di isi secara lengkap dan tentunya menyertakan pula beberapa syarat yang sudah kami sebutkan diatas. Selanjutnya pihak bagian beasiswa akan melakukan seleksi berdasarkan berkas yang sudah diterima.

Untuk pengumuman, penerima beasiswa unggulan bisa mengecek langsung pada website UEU, email, atau langsung menerima pemberitahuan pada pihak siswa melalui surat yang sudah dikirim ke sekolah asal.

Dalam hal ini seleksi yang dilakukan terbagi dalam 3 tahap. Beasiswa Unggulan nantinya dibagi dalam tiga gelombang seperti yang sudah kami lampirkan berikut :
  • Gelombang I mempunyai periode November 2018 hingga januari 2019 – Pengumuman hasil Februari 2019
  • Gelombang II mempunyai periode waktu Februari 2019 hingga April 2019 – Pengumuman hasil Mei 2019
  • Gelombang III Periode waktu Mei hingga Agustus 2019 – Pengumuman hasil September 2019
Nah bagi calon mahasiswa yang berminat serta sudah merasa bisa melengkapi persayarat yang sudah ditentukan, maka tidak ada salahnya untuk langsung mengajukan diri sebagai kandidat. Maka dari itu, formulirnya bisa didapat pada link berikut : Download Formulir Pendaftaran

Sebagai informasi tambahan, dalam hal ini anda bisa mengunjungi website resmi dari pihak kampus. Tapi bisa juga dengan mengunjungi Biro Pengembangan Kerjasama Institusi (BPKI) di Lantai 2, ruang 206 Universitas Esa Unggul atau pada kontak Telp. 5682519 / email : beasiswa@esaunggul.ac.id

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait dengan info beasiswa terkini, semoga apa yang kami tulis bisa membantu dan dijadikan salah satu referensi yang anda butuhkan. Sebagai daftar lain dari info terkait, anda bisa mengecek pada postingan kami terdahulu pada artikel terkait dibawah. Sekian dan semoga berhasil.