Info Beasiswa Universitas Brawijaya Malang Terbaru

Beasiswa Brawijaya Malang memang menjadi salah satu daya tarik untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah. Dalam hal ini pihak kampus menyediakan berbagai media penawaran sehingga mempermudah akses untuk bisa mengikuti pelajaran disana. Dalam hal ini, disini kami akan berbagi mengenai info terbaru terkait program beasiswa yang diadakan oleh Universitas Brawijaya Malang.

Info Beasiswa Universitas Brawijaya Malang Terbaru

Setiap tahunnya kampus Brawijaya Malang selalu mengadakan penerimaan mahasiswa baru dengan berbagai jalur. Salah satu yang bisa ditempuh ialah menerapkan program mahasiswa untuk meringankan biaya perkuliahan. Pihak kampus bekerja sama dengan pemerintah dan perusahaan swasta guna meningkatkan taraf belajar bagi calon siswa yang tidak mampu. Jadi apabila memang berniat untuk menjadi lebih baik, tentu ada banyak jalan yang bisa ditempuh.

Perlu diketahui, Universitas Brawijaya Malang merupakan kampus yang mempunyai pengakuan dari pemerintah. Dalam hal ini Kampus Brawijaya mempunyai Akreditasi A sehingga bisa dijadikan acuan untuk tujuan kuliah. Selain itu, kampus ini juga mempunyai berbagai sertifikat dan penghargaan dari dalam ataupun luar negeri. Dengan kata lain kampus ini sudah mencetak generasi baru yang lebih baik dan memang memberikan bukti dari hasil studi selama ini.

Nah jika dilansir dari sumber resmi dari kampus terkait, Beasiswa yang diadakan terbagi dalam beberapa jenis. Targetnya ialah mahasiswa berprestasi ataupun mahasiswa yang kurang mampu sehingga bisa tetap melanjutkan beajar. Sumber dana didapat dari instansi pemerintah ataupun institusi non-pemerintah. Sedangkan pengelolaan, pendaftaran, dan seleksi dilakukan secara online sehingga bisa lebih mudah diakses. Tapi dalam hal ini mode pendaftaran online masih tetap aktif dengan mengunjungi bagian kemahasiswaan Universitas Brawijaya.

Ada beberapa jenis beasiswa yang diberikan pihak kampus UB, beberapa diantaranya ialah yang disediakan oleh pemerintah, kerja sama kemdikbud dengan perusahaan, dan juga beasiswa langsung dari bantuan perusahaan swasta.

Beasiswa yang diberikan oleh pihak pemerintah terbagi dengan : Beasiswa Afirmasi Dikti yang dikhususkan untuk mahasiswa dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa BBP PPA, Dan Beasiswa PPA

Beasiswa hasil kerjasama Kemdikbud dengan perusahaan meliputi : Beasiswa Unggulan CIMB( BU-CIMB), Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC-BRI), dan Beasiswa OSI (Olimpiade Sains Internasional). Beasiswa hasil kerja sama ini umumnya antara Kemdikbud dengan pihak Bank di Indonesia.

Beasiswa UB Malang yang diberikan oleh pihak perusahaan (instansi) swasta/negeri secara langsung mencakup : Beasiswa Djarum, I-MHERE, Pertamina, Bank Indonesia, Super Semar dan masih banyak lagi yang lainnya. Kerjasama ini masih aktif dan berjalan secara terus menerus.

Bagaimana cara mendaftar di Beasiswa UB Malang? Untuk saat ini bisa diakses langsung secara online, namun terkadang website yang dimaksud hanya menampilkan pengumuman dan beberapa ketersediaan beasiswa (tidak lengkap). Jadi dalam hal ini akan lebih mudah bisa berkunjung langsung pada pihak kampus yang sudah ditunjuk sebagai panitia.

Untuk info lebih lengkap terkait pengumuman, login masuk (jika sudah terdaftar), maka cukup dengan mengakses: http://beasiswa.ub.ac.id

Tapi jika ingin melakukan pendaftaran secara offline, maka disini sudah ada alamat yang bisa dituju. Lamat ini sebenarnya bisa dilihat dari website resmi Universitas Brawijaya Malang. Namun untuk melengkapi artikel yang kami bagi, tentu tidak ada salahnya kami lampirkan juga.

BAK – Universitas Brawijaya
Gedung Rektorat Lantai 3 – Jalan Veteran Malang 65145
Telepon : 0341-551611 / 0341-573600 / Pesawat 123 / Fax : 0341-575813
Website : www.beasiswa.ub.ac.id / Email : beasiswa@ub.ac.id