Info Dan Mekanisme Kuis Kihajar Kemdikbud 2019

Sudah pernah dengar istilah Kihajar yang diadakan oleh pihak pemerintah? Jika belum maka sudah benar jika mengunjungi blog ini. Sebab disini kami akan menjelaskan sedikit rincian terkait dengan program yang diadakan Kemdikbud tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Info Dan Manisme Kuis Kihajar Kemdikbud 2019

Kihajar (Kita Harus Belajar) adalah program baru yang dibentuk pemerintah untuk ajang kompetisi bagi peserta didik SD, SMP, SMA dan sederajat. Setiap harinya selalu diadakan kuis yang tentunya bisa membantu proses belajar bagi siswa. Program Kihajar sudah berlaku sejak Maret bulan ini hingga September 2019. Dan setiap harinya menerbitkan kuis yang berbeda.

Tujuan utama dari dibentuknya kuis Kihajar ialah sebagai salah satu wahana untuk sosialisasi pemanfaatan siaran TV Edukasi, Suara Edukasi, Streaming dan Vodeo on Demand. Uniknya program ini bisa dinikmati oleh seluruh siswa di tanah air serta Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Nah diperoleh sumber resmi, Kuis Kihajar 2019 ini terbagi dengan empat jalur pendaftaran. Prosesnya sangat mudah dan bisa di ikuti melalui SMS, Website,website untuk SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri), dan kuis tingkat provinsi. Semua info bisa anda peroleh langsung dari situs yang kami maksud.

Apa tujuan dibentuknya program Kuis Kihajar 2019? Sebagai tujuan utama, pemerintah berharap dengan diterbitkannya Anugerah Kihajar bisa menumbuh kembangkan budaya belajar bagi siswa Indonesia dengan memanfaatkan TIK. Dikhususkan untuk tujuan :
  • Meningkatkan kebiasaan belajar siswa Indonesia menjadi lebih menyenangkan.
  • Bisa menumbuhkan kemandirian bangsa secara tepat, khususnya dengan memanfaatkan serta mengembangkan TIK untuk pendidikan.
  • Diharapkan mampu mendorong individu beserta lembaga guna menciptakan karya yang lebih inovatif dalam mengembangkan potensi TIK.
  • Mendukung dan mendorong kebijakan yang dikembangkan untuk berpihak pada pendayagunaan TIK tepatnya bagi pendidikan.
  • Memberikan dukungan dan berbagai penghargaan kepada kepala daerah beserta masyarakat yang sudah ikut serta dan berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Khususnya bagi yang telah memberikan pelatihan melalui pendayagunaan TIK.
Bagi yang mau mendaftar, ada mekanisme yang perlu diperhatikan dari masing-masing  jalur yang nantinya akan dipakai. Untuk keterangan lebih langkap, mungkin akan lebih baik jika mengunjungi langsung website terkait. Berikut link yang bisa dikunjungi untuk mengetahui mekanisme serta jalur pendaftaran : http://kihajar.kemdikbud.go.id/index.php/page/mekanismekuiskihajar

Untuk mengontak secara langsung, Sekretariat Kihajar beralamat di Pusat Tekonologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Jl. RE Martadinata, Ciputat, Tangerang, Banten, PO. BOX 7/CPA Ciputat 15411 – Telp : (021) 7418808 Ext 2000 – Fax : (021) 7401727 – Email : kihajar@kemdikbud.go.id

Bagaimana? Berminat untuk ikut berpartisipasi pada program kuis kihajar? Pelajari dulu mekanismenya, daftar, dan tunggu pengumuman untuk mengetahui pemenang. Kapanlagi proses belajar bisa dapat hadiah? Anugerah Kihajar yang mampu menjawabnya.