Info Pendaftaran Beasiswa Djarum Terbaru

Info Beasiswa Djarum atau yang dikenal dengan sebutan beswan ini memang semakin digandrungi. Hal tersebut dikarenakan bantuan beasiswa yang diberikan secara rutin dan tetap ada setiap tahunnya. Nah bagi yang memang minat untuk mendaftar, selumnya harus mengetahui terlebih dahulu syarat, alur, dan langkah-langkah untuk memulai pendaftaran. Maka dari itu disini kami hadir untuk memberikan sedikit informasi yang mungkin saja bisa membantu.

Info Pendaftaran Beasiswa Djarum Terbaru

Jika dilansir dari situs resmi dari pihak terkait, Program Djarum Beasiswa Plus merupakan sejenis bantuan beasiswa prestasi yang ditujukan untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa berbagai jurusan. Tepatnya yang sedang menjalani program studi Strata 1 dan juga Diploma 4. Uniknya beasiswa ini berlaku untuk semua perguruan tinggi, baik itu swasta maupun negeri yang masih mempunyai kerjama (mitra) dengan Djarum Foundation.

Apa saja persyaratan yang harus disiapkan untuk mendaftar pada program Beasiswa Djarum? Nah menurut yang kami lansir langsung dari website resmi. Syarat utama untuk meraih beasiswa tersebut ialah sudah terhitung mahasiswa dan menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 semester IV. Mempunyai IPK minimal 3.00 pada semester III dan mampu mempertahankan IPK tersebut hingga akhir semester. Terbilang aktif mengikuti organisasi didalam ataupun diluar kampus. Serta terhitung tidak menerima beasiswa dari pihak lain.

Selain yang sudah kami sebutkan diatas, ada pula beberapa syarat tambahan yang mungkin perlu diperhatikan. Syarat tersebut mencakup Berkas Administratif dan juga syarat tertulis maupun wawancara. Beberapa syarat administratif berkas melingkupi :
  • Membawa bukti print (cetak) PDF dari form pendaftaran yang bisa diperoleh secara online.
  • Menyiapkan pas foto ukuran 4x6 (1 lembar) berwarna, dengan memakai jas almamater.
  • Melampirkan foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa.
  • Transkrip nilai sampai dengan semester III dan sudah dilegalisir oleh pihak kampus.
  • Surat salinan (keterangan) atau sertifikat aktif berorganisasi serta sertifikat yang pernah di ikuti,
  • Surat keterangan dari rektorat kampus yang menyatakan bahwa pemohon tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari pihak lain.
Sedangkan untuk syarat tes tulis dan wawancara, diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Mahasiswa, Bukti undangan tes dari Djarum Beasiswa Plus (umumnya diperoleh via SMS dan Email), membawa alat tulis, serta berpakaian rapi, jaket almamater, rok/celana panjang (rapi) dan bersepatu tertutup.

Bagaimana cara daftar menjadi kandidat penerima Beasiswa Djarum? Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya tergolong mudah, sebab pendaftaran bisa dilakukan secara online atapun offline. Jika secara online, maka bisa mengklik link yang sudah disediakan oleh pihak Djarum. Sedangkan untuk daftar offline, anda tetap harus membuka website dan formulir online. Sebab alamat pendaftaran disertakan pada form tersebut.

Nah dalam hal ini jika peserta dinyatakan lolos, maka akan mendapat notifikasi SMS atau Email yang merupakan undangan untuk seleksi selanjutnya. Tes dilakukan dan ditentukan oleh panitia serta untuk pengumuman hasil bisa diakses pada website resmi.

Untuk membantu para mahasiswa yang ingin lebih giat belajar, disini pihak Djarum melakukan pelatihan supaya lebih mudah dalam meraih Djarum Beasiswa Plus. Sedangkan untuk pendaftaran, pihak djarum memberikan kesempatan 1 tahun sekali bagi bahasiswa yang tengah menepuh semester IV. Umumnya seleksi dan pedaftaran dibuka sejak bulan Maret tiap tahunnya.

Nah untuk sekedar melihat-lihat rekan (mitra ) Universitas yang bekerja sama dengan Djarum Beasiswa Plus, maka setidaknya bisa dilihat pada link berikut, disitu disertakan berbagai nama kampus dan wilayah yang masuk cakupan.

Daftar Perguruan Tinggi Beswan Djarum : https://djarumbeasiswaplus.org/tentang_kami/daftar-perguruan-tinggi-program-djarum-beasiswa-plus-2018-2019
Link Pendaftaran : https://register.djarumbeasiswaplus.org/