Kumpulan Soal Latihan Untuk Kelas 1 SD Lengkap

Guna mendukung memeratanya program pembelajaran di seluruh wilayah Indonesia, pihak pemerintah melalui website kemdikbud.go.id memberikan petunjuk dan bank soal yang bisa digunakan untuk semua jenjang dan kelas di sekolah-sekolah seluruh nusantara. Dan untuk pembahasan kali ini, disini kami akan memaparkan tentang kumpulan soal latihan untuk kelas 1 SD. Baik itu untuk latihan belajar, ulangan harian, ataupun ujian nasional.

Kumpulan Soal Latihan Untuk Kelas 1 SD Lengkap

 Nah untuk saat ini, pemerintah menyediakan fitur bank soal yang disediakan dengan tujuan sebagai fasilitas untuk guru melakukan evaluasi pembelajaran. Soal yang terlampir pada fitur ini merupakan hasil karya dari pada guru yang sudah terdaftar di Rumah Belajar. Jadi setiap konten yang diterbitkan sudah sepenuhnya ditanggung jawab oleh kontributor dari segi isi maupun kebenaran materi didalamnya.

Apa saja mata pelajaran yang disediakan oleh pihak pemerintah pada Bank Soal? Jawaban pastinya bisa dicek langsung pada website resmi. Namun dari segi pengamatan singkat yang kami lakukan, mapel yang dilampirkan sudah sangat lengkap. Jadi cukup disesuaikan saja mata pelajaran apa yang dibutuhkan. Intinya semua sudah tersedia dan bisa langsung digunakan.

Diantara beberapa mata pelajaran yang disediakan ialah : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Prakarya, Pendidikan Jasmani (olahraga dan kesehatan), Pendidikan agama Kristen dan budi pekerti, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Pendidikan agama Katholik dan budi pekerti, dan kesemuanya merupakan contoh soal yang dikhususkan untuk kelas 1 SD.

Nah pada setiap mata pelajaran, nantinya terdapat pula tampilan kolom yang memungkinkan untuk memilih jenis soal yang dibutuhkan. Seperti halnya latihan, ulangan, dan ujian. Pilih salah satu untuk memperolehnya dan otomatis akan muncul soal yang sedang dicari.

Dalam pencarian yang anda lakukan, terdapat setidaknya 10 soal dengan nama evaluasi, durasi, dan pembuat yang berbeda. Bahkan besaran jumlah soal juga bervariasi. Dalam hal sebelumnya bisa diukur dengan kemampuan siswa yang sudah melalui proses belajar mengajar.

Sekedar info tambahan, pada website ini para guru juga bisa melakukan pendaftaran. Uniknya guru yang sudah terdaftar tersebut bisa mengikuti jejak yang lain untuk mengisi soal yang dibutuhkan. Namun sebelumnya harus melalui ketentuan yang sudah diberlakukan oleh pihak pemerintah.

Dalam hal ini rumah belajar dibentuk sebagai sarana untuk mengakses berbagai jenis latihan, ulangan, dan ujian secara gratis. Intinya disini tidak perlu bayar atau melakukan hal yang sebelumnya harus mengeluarkan uang. Slogan umum untuk website ini ialah belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.

Tunggu apa lagi? Bagi para guru yang membutuhkan acuan, pedoman, atau yang lainnya terkait soal evaluasi siswa, rumah belajar ini menjadi tempat terbaik untuk mendapat tuntunan sesuai ketentuan pemerintah.

Info selengkapnya silahkan kunjungi : https://belajar.kemdikbud.go.id/BankSoal/Home/DaftarMataPelajaran?kelasID=123