Syarat Dan Jadwal SNMPTN 2019

Pendidikan adalah suatu hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap orang. Dengan adanya pendidikan seseorang akan dapat belajar menjadi seorang yang berkarakter, memiliki ilmu pendidikan yang luas, dan sosial yang tinggi. Karena dengan adanya pendidikan yang baik, pastinya juga akan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkompeten. Salah satu jenjang pendidikan yang tertinggi adalah tingkat universitas. Yang tentunya mempunyai segudang syarat dan jadwal SNMPTN 2019 yang harus di persiapkan. Cara Daftar SNMPTN 2019
Syarat Dan Jadwal SNMPTN 2019
Syarat Dan Jadwal SNMPTN 2019
Pendidikan sendiri sangat memiliki peran penting yang berpengaruh bagi berkembangnya suatu bangsa dan negara. Tanpa adanya pendidikan, bangsa atau negara tersebut akan dapat tertinggal dari bangsa lain. Di Indonesia saat ini menggunakan sistem kurikulum nasional. Seperti sistemnya berorientasi pada nilai, memiliki sistem pendidikan yang beragam, sistem yang disesuaikan dengan perubahan zaman lebih efektif dan efisien. Nah, saat anda ingin melanjutkan pendidikan ke universitas, di seleksi terlebih dahulu di SNMPTN in. Berikut ini syarat dan jadwal SNMPTN 2019 sebagai berikut :

Syarat dan jadwal SNMPTN 2019
1. Pengertian SNMPTN
Sebelum membahas syarat dan jadwal SNMPTN 2019, mari kita mengetahui terlebih dahulu apa itu SNMPTN berikut. SNMPTN ini adalah kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SNMPTN merupakan jalur undangan dan tidak membutuhkan tes dan ujian ulang. Jalur SNMPTN ini merupakan salah satu jalur nasional pertama yang dibuka untuk masuk ke pendidikan universitas negeri. Salah satu penilaian SNMPTN yaitu dari prestasi akademik yang di lihat berdasarkan hasil nilai yang ada di raport.

2. Syarat SNMPTN 2019
Sebelum di terima SNMPTN, pastinya terdapat syarat dan jadwal SNMPTN 2019 pendaftaran yang harus anda bawa. Persyaratan dari sekolah yaitu pertama, SMA/MA/SMK yang sudah mempunyai NPSN. Kedua ketentuan akreditasi nya yaitu akreditasi A 40% terbaik di sekolah, akreditasi B 25% terbaik di sekolah, akreditasi C dan seterusnya 5% terbaik di sekolah. Ketiga, mengisi pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Itulah persyaratan sekolah yang harus di miliki. Selanjutnya persyaratan bagi para siswa siswi yang perlu di penuhi untuk masuk ke SNMPTN.
Memiliki prestasi akademik dan memenuhi syarat dan jadwal SNMPTN 2019 yang telah ditentukan oleh masing-masing PTN. Siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir pada tahun 2019 dan memiliki prestasi yang unggul. Untuk siswa siswi yang memilih program studi di bidang seni dan olahraga wajib memberikan PORTOFOLIO. Memiliki NISN dan sudah terdaftar di PDSS. Memiliki nilai raport semester 1 sampai dengan 5 yang sudah di isikan di PDSS.

3. Jadwal SNMPTN 2019
Setelah membahas syarat syaratnya, sekarang kita akan membahas jadwal SNMPTN 2019. Jadwal SNMPTN 2019 pertama, pada tanggal 14 januari 2019 ( Peluncuran). Selanjutnya yang kedua tanggal 4 sampai 25 januari 2019 (Pengisian dan Verifikasi data PDSS). Setelah itu pada tanggal 4 sampai 14 februari 2019 ( Pendaftaran SNMPTN ). Setelah itu pada tanggal 23 Maret 2019 (Pengumuman Hasil dari SNMPTN), di umumkan pada pukul 15.00 WIB. Untuk melihat syarat dan jadwal SNMPTN 2019 lebih lengkapnya beserta pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN, anda bisa melihatnya di halaman masing - masing PTN.

Nah, demikianlah syarat dan jadwal SNMPTN 2019 yang dapat anda ketahui. Syarat dan jadwal tersebut dapat anda simpan atau cetak supaya dapat dilihat sewaktu - waktu. Dan juga agar anda dapat selalu ingat dimanapun dan kapanpun anda berada. Mengingat anda harus belajar untuk mempersiapkan yang terbaik untuk seleksinya. Semoga artikel ini dapat membatu anda dan semoga bermanfaat!