Syarat Pendaftaran dan Jadwal SBMPTN 2019

Kuliah, merupakan jenjang pendidikan lanjutan yang akan di tempuh seorang pelajar ketika telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas derajat. Bukan jadi hal yang aneh lagi ketika mulai di buka pendaftaran untuk mengikuti tes yang satu ini. Setiap tahunnya selalu di penuhi peminat dan calon mahasiswa baru untuk mengikuti tersebut. Jumlah kuota yang terbatas serta meningkatnya jumlah peserta dan peminat dari seleksi ini membuat calon mahasiswa harus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa lolos dari persaingan tersebut. Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 juga tidak kalah penting untuk anda ketahui. Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2019 dan UTBK
Syarat Pendaftaran dan Jadwal SBMPTN 2019
Syarat Pendaftaran dan Jadwal SBMPTN 2019
Karena untuk seleksi yang satu ini mungkin bisa di katakan hampir sama dengan ujian pada umumnya di sekolah. Namun anda tetap tidak boleh menganggap remeh dan menyepelekan ujian ini.  Mengingat untuk mengikuti dan mendaftar ujian yang satu ini anda harus mentaati dan memahami dengan baik dan benar untuk Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 seperti berikut ini.

Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 yang wajib anda ketahui:

1. Jadwal ujian
Perlu anda ketahui dalam ujian SBMPTN terdiri dari beberapa tipe ujian yang nantinya harus anda jalani. Salah satu nya adalah UTBK ujian yang satu ini awal di buka pendaftaran nya di mulai pada tanggal 1 Maret yang lalu hingga 1 April. Sedangkan untuk syarat dan jadwal SBMPTN 2019 terutama untuk ujian kategori yang satu ini yaitu. Ujian akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu sebanyak 10 kai ujian atau tes. Pada saat ujian nantinya terdapat 2 sesi tes yang anda jalani, yang diawali pada pagi hari sampai selesai yang terdiri dari 20 sesi ujian nantinya.

2. Pendaftaran
Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 yang harus anda ketahui akan di bahas mulai dari jadwal pendaftaran nya yaitu mulai dari 1 Maret  hingga 1 April 2019. Sedangkan untuk pelaksanaan dari ujian tersebut akan di mulai pada tanggal 13 April hingga 26 Mei 2019. Sedangkan untuk pengumuman dari ujian ini akan diumumkan paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan dari ujian tersebut nantinya. Pendaftaran dari ujian ini akan di kenakan biaya sebesar Rp 200.000 yang bisa anda bayarkan melalui Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN. Sedangkan untuk peserta bidik misi dapat langsung di nyatakan lolos persyaratan dan tidak akan dipungut biaya.

3. Syarat
Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 sendiri yaitu seorang siswa baik SMA/SMK/MA yang telah lulus dari atau kelas 12. Atau juga seorang peserta didik dengan paket C tahun 2019 yang dapat mengikuti dan termasuk dalam syarat ujian tersebut. Selain itu ujian ini juga dapat diikuti anda yang telah lulus pendidikan SMA sederajat untuk tahun ajaran 2018 atau 2018. Syarat tersebut mutlak untuk bisa mengikuti ujian atau tes masuk PTN sesuai dengan pilihan anda nantinya.

4. Cara daftar
Syarat dan jadwal SBMPTN 2019 terutama untuk syarat dan cara mendaftar anda dapat menggunakan NISN dan NPSN. Nantinya dengan dua cara tersebut anda akan mendapatkan username anda serta password anda. Setelah itu anda juga diminta untuk melengkapi sejumlah persyaratan lainnya seperti pas foto berwarna terbaru. Mengisi data keterangan diri, jenis dan sesi dari ujian serta lokasi di mana anda akan melangsungkan ujian tersebut. Setelah semua hal tersebut telah anda penuhi anda harus segera melakukan pembayan pada beberapa yang telah di sebutkan tadi dengan durasi waktu 1x24 jam.

Setelah semua hal dalam syarat dan jadwal SBMPTN 2019 yang telah disebutkan di atas telah anda penuhi jangan lupa untuk mencetak kartu bukti peserta. Nantinya usahakan kartu tersebut harus anda bawa beserta bukti KTP saat akan melangsungkan ujian tersebut. Semoga beberapa hal yang telah di berikan di atas bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk berdoa. Karena selalu ada faktor lain di luar kehendak kita dalam mencapai sebuah keberhasilan, semoga bermanfaat.