Beasiswa Esmod Jakarta Khusus Jahit

Beasiswa Esmod Jakarta belakangan ini memang semakin ramai diperbincangkan karena peminatnya kian bertambah. Hal tersebut mencakup semua kalangan perempuan yang ingin merasakan bantuan belajar sehingga nantinya memperoleh masa depan yang lebih baik. Nah sebagai referensi yang mungkin saja membantu, berikut kami sudah menyediakan rangkuman terkait syarat, ketentuan, dan hal-hal lain yang nantinya perlu dipersiapkan.

Beasiswa Esmod Jakarta Khusus Jahit
Bagi yang belum paham, Esmod merupakan salah satu sekolah yang memang dikhususkan untuk desain baju (fashion), dan juga pembelajaran terkait dengan dunia bisnis. Dan dalam hal ini, pihak Esmod sedang mengadakan event Esmod Scholarship Program sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk informasi lebih lanjut, mungkin akan lebih baik jika membaca artikel ini hingga selesai.

Merangkum dari situs resmi esmodjakarta, Program Beasiswa ESMOD Jakarta memberikan penawaran beasiswa bagi perempuan dan remaja Indonesia yang mempunyai kondisi ekonomi kurang mampu. Sedangkan usia yang ditargetkan ialah diatas 15 tahun, tentunya yang memang membutuhkan bantuan untuk memungkinkan swasembada.

Apa saja bantuan beasiswa yang diberikan? Terbilang berbeda dengan jenis sekolah atau universitas pada umumnya, Beasiswa ini dikhususkan untuk mengikuti program kursus singkat dengan Basic Sewing (Menjahit). Sedangkan durasi pembelajaran yang digratiskan (kursus gratis) ialah selama 60 jam. Dan setelahnya, peserta kursus akan memperoleh sertifikat yang nantinya bisa menunjang untuk mencari pekerjaan. Jika dibahas secara singkat, kursus jahit yang diberikan nantinya akan menambah keterapmpilan menjahit baju, rok, dan lain-lainnya.

Apa saja syarat dan ketentuan yang dibutuhkan? Jika memang merasa tertarik untuk mengikuti tes, maka peserta harus mengikuti semua prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak Esmod. Hal tersebut tentunya menjadi dasar untuk bisa mengajukan beasiswa. Syarat dan ketentuan tersebut mencakup :
  1. Melakukan pengisian formulir yang sudah disediakan oleh pihak Esmod.
  2. Tulis pernyataan tentang minat (calon penerima beasiswa) terhadap fashion serta bagaimana langkah pemanfaatan pengetahuan setelah dinyatakan selesai menjalani kursus. Dalam hal ini alasan yang diberikan mempunyai minimal jumlah 2 paragraf.
  3. Lampirkan surat keterangan tidak mamu dari lurah atau kepala desa yang menyatakan batasan keuangan serta dinyatakan layak untuk menerima beasiswa.
Nah setelah syarat dan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas, maka selanjutnya calon penerima beasiswa akan di wawancarai oleh guru Esmod. Dengan didasari hasil tersebut, maka selanjutnya akan diberikan penawaran beasiswa gratiis dalam program kursus singkat khususnya ilmu dasar dalam menjahit.

Dimana letak sekolah atau kursus beasiswa Esmod? Jika menurut dari sumber situs resmi, kelas nantinya akan diadakan di Esmod Kemang atau di Unity Building tangerang. Jika memang memerlukan tambahan informasi, disini calon yang berminat bisa menghubungi 021 765 9181 atau dengan kirim email ke csr@esmodjakarta.com