Info Beasiswa DT Peduli Jateng Terbaru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang info beasiswa dt peduli Jateng. Meski terbilang fokus pada satu wilayah, namun tidak sedikit pula yang mencari informasi terkait dengan adanya beasiswa tersebut. Maka dari itu, disini kami menjabarkan tentang syarat, dan kriteria calon penerima beasiswa yang sesuai. Untuk lebih jelasnya simak postingan ini hingga usai.

Info Beasiswa DT Peduli Jateng Terbaru
Dilihat dari segi kesamaan, program beasiswa dari DT Peduli ini tidak berbeda jauh dengan jenis bantuan biaya sekolah yang lain. Sebab nantinya berbagai biaya kebutuhan untuk kuliah, akan dibantu hingga tuntas dan tentunya tanpa ada keterikatan yang lebih lanjut.

Nah dilansir dari situs resmi pihak terkait, adanya pembukaan Beasiswa DT Peduli ini ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi. Namun tidak serta merta diberikan secara Cuma-Cuma, sebab masih ada syarat dan ketentuan yang harus di ikuti.

Dari segi ketentuan umum, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan. Tentunya tidak semua orang bisa mengikuti program tersebut. Nah jika memang minat menjadi salah satu kandidat, maka tidak ada salahnya menyimak rincian berikut.

Kriteria sebagai calon peserta (calon penerima beasiswa) mencakup :
  • Beragama Islam (baik itu pria ataupun wanita)
  • Masih aktif mengikuti semua kegiatan di Universitas (masih aktif kuliah)
  • Tidak mempunyai kebiasaan mer0kok (umumnya untuk pria)
  • Mahasiswa yang sedang menjalani semester 2 hingga 6 (untuk segala jenjang pendidikan, baik itu D3 maupun S1) yang tidak sedang cuti.
  • Mempunyai IPK minimal 3,0
  • Wajib tinggal di Asrama bagi pria (Ikhwan)
  • Belum menikah (berkeluarga)
  • Tidak pacaran atau sejenisnya
  • Besedia aktif di lembaga DT Peduli
  • Siap di asramakan (* bagi cabang yang mengadakan program asrama)
Selain melengkapi beberapa kriteria diatas, tentu juga ada syarat yang perlu diperhatikan. Dalam hal ini ialah persyaratan administrasi yang melampirkan beberapa file data diri yang dibutuhkan. Adapun syarat tersebut berupa :
  1. Menyiapkan Pas Foto berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
  2. Menyertakan foto kopi kartu keluarga
  3. Foto kopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
  4. Foto Kopi transkrip nilai keseluruhan
  5. Surat keterangan tidak mamu (SKTM) dari lurah atau desa.
  6. Surat keterangan dari kampus terkait yang menyatakan sedang tidak menerima beasiswa dari instansi lain (lembaga lain).
  7. Surat keterangan sanggup aktif dalam program DT Peduli
  8. Surat keterangan aktif dalam organisasi
  9. Sertifikat prestasi
Sebagai keterangan tambahan, seluruh berkas yang sudah disebutkan diatas selanjutnya dimasukkan dalam Map biru (Ikhwan / Pria), dan Map merah (Akhwat / Perempuan) yang kemudian dikirim ke kantor cabang DT Peduli tiap wilayah.

Info lebih lanjut silahkan cek : https://dpu-daaruttauhiid.org/web/news/detail/info-beasiswa-mahasiswa

Call Center : 0851 0001 7002
FB : DPU DT | IG dan Twitter : @dtpeduli