Info Beasiswa Glints Scholarship Terbaru

Beasiswa Glints memang bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin mendapat uang tambahan kuliah. Meski terbilang tidak banyak yang tahu, namun tentunya dengan adanya informasi yang kami tulis, siapa tahu ada yang minat untuk mendaftar. Nah maka dari itu, untuk bisa klaim beasiswa yang dimaksud, seharusnya para kandidat harus tahu dulu tentang bagaimana cara daftar, apa saja syarat, dan juga ketentuan lainnya.

Info Beasiswa Glints Scholarship Terbaru

Kesempatan ini sebenarnya berlaku bagi mereka yang tidak sempat mendaftar pada program Glints Scholarship sebelumnya. Atau sudah pernah daftar namun tidak bisa memperoleh juara. Maka dari itu, disini pihak Glints tidak memberi batasan sehingga yang sebelumnya gagal bisa mencoba lagi.

Menurut yang dilansir dari situs resmi dari penyedia beasiswa, program Glints Scholarship merupakan suatu program rutin yang diadakan oleh pihak Glints setiap tahunnya. Tujuan dari dibentuknya program ialah untuk membantu para mahasiswa ataupun mahasiswa di Indonesia, guna mengembangkan karir dan meraih pendidikan yang lebih tinggi. Tidak peduli latar belakang atau dari mana asal celon penerima.

Dalam hal ini beasiswa yang diberikan sudah dalam bentuk uang tunai. Tanpa ada keterikatan lanjutan dengan penyedia (Glints), dan juga bebas digunakan untuk bayar apa saja. Entah itu semesteran, kursus, tes bahasa, persiapan student exchange, ataupun membangun bisnis bagi pemula.

Bagaimana cara mendaftar menjadi kandidat Penerima Besiswa Glints?
Untuk menjawab pertanyaan ini, ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan. Sebab kendidat (calon) penerima bantuan hanya dituntut untuk menjadi member dan melengkapi persyaratan lainnya. Sebagai langkah awal, mungkin tutorial dibawah ini bisa membantu.
  1. Pertama ialah melakukan pendaftaran (Registrasi) / Sign Up sebagai kandidat Glints.
  2. Isi dan lengkapi semua profil sesuai dengan yang diminta serta unggah CV pribadi.
  3. Buatlah sebuah artikel di blog pribadi (blog punya sendiri) dengan topik yang tertera pada syarat dan ketentuan.
  4. Selanjutnya apply di Glints Scholarship dengan bagian yang masih tersedia (batch #3, batch#4, dan seterusnya).
  5. Tulis alasan kenapa harus memilih kamu (calon/kandidat) sebagai orang yang tepat untuk memenangkan Glints Scholarship, tepatnya dibadian cover letter. Masukkan juga link artikel yang sudah kamu tulis di blog pribadi di dalam cover letter tersebut.
  6. Proses akhir kirim (Submit) dan semua langkah untuk mengikuti beasiswa Glints sudah selesai. Selanjutnya hanya menunggu pengumuman lolos seleksi pertama yang akan dihubungi langsung oleh pihak Glints.
Apa saja contoh pilihan topik yang bisa ditulis pada artikel blog? Nah untuk memenuhi syarat, tentu tidak semua artikel bisa masuk dalam kategori. Maka dari itu harus paham juga pilihan topik yang sudah ditentukan. Seperti halnya yang kami rangkum dari website resmi, berikut topik selengkapnya.
  • Surat untuk dirimu sendiri (pribadi) di masa depan
  • Yang menjadi bahan pikiran terkait dunia kerja (penialan pribadi tentang dunia kerja).
  • Hal-hal yang paling menarik dan pernah kami pelajari
  • Rasa khawatir dan ketakutan kami tentang karier, dan bagaimana kami (akan) mengatasinya.
  • Ultimate wishlist kami
Jika memang paham dengan apa yang sudah menjadi topik dan telah terdaftar (Sign Up) di Glints Scholarship, maka syarat dan ketentuannya sebagai berikut :
  • Artikel hasil tulisan sendiri dan dipublikasikan pada blog pribadi
  • Diperbolehkan menulis dengan Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.
  • Artikel terdiri dari minimal 500 suku kata.
  • Diharuskan menyebut Glints didalam artikel serta memasukkan link (tautan) pada halaman manapun di website glints.
  • 3 artikel terbaik yang lolos seleksi akan dipublikasikan ulang di Blog Glints
  • 2 kandidat yang dinilai mempunyai artikel paling menarik akan mendapat beasiswa masing-masing sebesar Rp.3.000.000,-
Pendaftaran bisa menggunakan akun Facebook, Linkedin, dan juga email dengan menuju link https://glints.com/id/signup