Info Syarat Pendaftaran Beasiswa KSE Terbaru

Info Syarat Pendaftaran Beasiswa KSE mungkin tidak beda jauh dengan jenis bantuan biaya pendidikan yang lain. Namun dari segi instansi, tentu ada beberapa ketentuan yang ditetapkan oleh pihak terkait. Maka dari itu, disini kami akan memberikan informasi mengenai tata cara, persyaratan, dan juga hal lain yang masih mencakup beasiswa KSE. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini hingga usai.

Info Syarat Pendaftaran Beasiswa KSE Terbaru
Karya Salemba Empat (KSE) telah mengumumkan adanya pembukaan beasiswa untuk tahun akademik 2019/2020. Meski setiap tahunnya selalu diadakan beasiswa, namun untuk kebutuhan tahun ini dan tahun depan, mungkin info yang kami bagikan sangat dibutuhkan.

Seperti yang dilansir dari situs resmi, bantuan biaya pendidikan ini diberikan pada para mahasiswa yang ingin ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat pada tahun Akademik 2019/2020. Bantuan yang diberikan berupa tunjangan pendidikan dan diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang S1 (Strata 1), minimal sudah menempuh pendidikan di semester kedua.

Apa saja syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan? Menurut yang kami baca sebelumnya, syarat yang diberikan terbilang sangat sederhana. Dan hal ini sudah lazim ditentukan oleh instansi terkait sehingga bisa lebih tepat sasaran. Nah sebagai salah satu referensi yang mungkin dibutuhkan, berikut daftar syarat yang sebelumnya harus diketahui terlebih dahulu :
  • Program beasiswa KSE ini diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Intinya bantuan diutamakan bagi keluarga yang mempunyai ekonomi rendah.
  • Calon peserta (mahasiswa) yang ingin mengajukan beasiswa belum menikah (belum berkeluarga).
  • Mahasiswa yang bersangkutan (calon penerima beasiswa) sedang tidak menerima beasiswa dari instansi lain. Entah itu dari fakultas (kampus terkait), lembaga swasta, Negara, atau dari pihak ketiga lainnya.
  • Beasiswa yang nantinya diberikan sudah dalam bentuk tunjangan biaya hidup. Tunjangan tersebut sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) dan diberikan setiap bulan.
  • Beasiswa yang sudah diberikan tidak terkait dengan ikatan kedinasan atau hal apapun terhadap mahasiswa penerima, maupun pihak dari kampus.
Bagaimana cara daftar menjadi calon penerima beasiswa KSE? Dalam hal ini tidak butuh langkah rumit, sebab semua hal sudah bisa dilakukan secara online. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak step by step dibawah ini.
  1. Hal pertama ialah dengan mengunjungi link http://www.beasiswa.or.id/index.php/users/register-wizard-1 
  2. Tampilan awal mungkin akan ditanya sebagai penerima beasiswa atau masih sebagai calon. Jika tekan ya (maka akan dibawa pada menu login), umumnya bisa digunakan untuk memperpanjang durasi beasiswa. Dan tekan tidak untuk mendaftar baru (belum menerima beasiswa).
  3. Tampilan selanjutnya masih diberikan tahapan tanya jawab lagi, jadi cukup skip dengan tekan tidak.
  4. Nah pada tampilan inilah anda akan disajikan dengan form pendftaran yang bisa diisi sesuai yang diminta. Form tersebut hanya diminta untuk mengisi data diri, nama universitas, semester, agama, dan lain-lainnya. Silahkan klik link diatas untuk melihat lebih lengkap.
Sebagai wejangan yang sudah diberikan oleh pihak Instansi KSE, disini ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan. Simak baik-baik supaya tidak terjadi salah langkah atau sejenisnya.
  • Peserta (calon) penerima beasiswa diwajibkan melakukan registrasi online di www.beasiswa.or.id
  • Peserta (calon) penerima beasiswa harus mengisi seluruh data dan upload  file yang dibutuhkan secara valid. Langkah ini bisa dilakukan setelah melakukan proses pendaftaran dan login di www.beasiswa.or.id
  • Pada seleksi tahun ini, mahasiswa yang tidak melengkapi data di beasiswa online hingga tanggal 20 April, maka secara otomatis dinyatakan gugur (tidak lolos).
  • Berkas yang diminta, hanya berlaku bagi peserta yang lolos dalam tahap seleksi dokumen online.