Pendaftaran Udinus Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Pendaftaran Udinus untuk jalur online belakangan ini semakin banyak digemari. Hal tersebut dikarenakan bisa menghemat waktu dan juga tidak membuang tenaga lebih banyak. Nah sebagai salah satu referensi / rujukan yang bisa diterapkan, kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang cara dan syarat yang yang diperlukan. Seperti apa dan bagaimana? Mungkin akan lebih baik jika membaca artikel ini hingga usai.

Pendaftaran Udinus Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Jika dilihat dari website resmi Universitas Dian Nuswantoro, ada beberapa langkah untuk bisa mendaftar sebagai calon mahasiswa. Pertama harus pendaftaran untuk pembuatan akun baru, serta jika dinilai serius, maka akan dilanjutkan dengan langkah kedua dengan mengisi data login sesuai dengan apa yang sudah didaftarkan tadi.

Nah sepintas mengenai Udinus, kampus ini sudah mempunyai pengakuan dengan sistem akreditasi A. Dengan demikian kualitas serta kinerja dari pengajar (dosen) sudah terbilang sangat profesional. Uniknya kampus ini semakin tahun semakin bertambah banyak pula yang bergabung. Jika berniat untuk menjadi salah satu kandidat, berikut kami rangkum langkah-langkah yang perlu dilakukan.

# Pendaftaran.
Menurut dari keterangan pada laman website, form ini digunakan oleh para calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran. Intinya disini calon mahasiswa akan mendapat hak login (Akun) pada Sistem Admisi Udinus. Pendataan yang dilakukan tidak bersifat mengikat, jadi calon mahasiswa tidak perlu melakukan pembayaran atau sejenisnya jika tidak berkenan (membatalkan) untuk bergabung dengan Udinus. Tapi jika memang bersungguh-sunguh untuk gabung, maka disarankan untuk melanjutkan proses yang ada dengan menyertakan email serta nomer ponsel yang benar. Hal ini akan digunakan untuk konfirmasi selanjutnya. Perlu diingat, email yang terdaftar hanya bisa dipakai satu kali. Berikut link yang bisa anda gunakan : http://apply.dinus.ac.id/index.php/pendaftaran-mahasiswa-baru

# Status Pendaftaran
Nah link ini bisa digunakan untuk memeriksa status pendaftaran. Dari sini calon mahasiswa sudah melakukan pendaftaran seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Jadi dengan link ini calon mahasiswa bisa memonitor status pendaftaran, apa sudah diterima atau belum. Form meminta untuk memasukkan nomor pendaftaran dan password untuk bisa masuk pada website Udinus. Seperti yang disarankan, calon mahasiswa juga diharap melakukan pencetakan pada formulir hasil pendaftaran. Link bisa dilihat disini : http://apply.dinus.ac.id/index.php/status-pendaftaran

Apa saja syarat dan ketentuan daftar online pada Udinus? Pada dasarnya pada setiap PMB Universitas mempunyai peraturan tersendiri. Dan disini Udinus menetapkan tata tertib yang bisa dilakukan untuk melakukan pendaftaran mahasiswa baru Udinus. Sebagai tambahan informasi, berikut rincian selengkapnya!

# Tata Tertib Pendaftaran Online Udinus
  • Calon mahasiswa yang mendaftar sudah dianggap membaca, mengetahui, dan paham dengan tata cara Pendaftaran Online di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Dengan hal ini dinyatakan pula bahwa Calon mahasiswa Baru (CMB) tersebut telah menerima dan setuju dengan ketentuan yang berlaku.
  • Calon mahasiswa berjanji dan bertanggung jawab atas data serta informasi yang diberikan. Menggunakan data yang valid seperti yang sudah ditetapkan pada siste PMB Online.
  • Calon mahasiswa bertanggung jawab sepenuhnya dengan kesalahan data (kekeliruan) yang dimasukkan pada sistem PMB Online. Hal tersebut disertakan pula semua akibat atas status, hak dan kewajiban yang bersangkutan.
  • Calon penerimaan mahasiswa bari berjanji untuk tidak menyalahgunakan sistem PMB online dengan tujuan yang bertentangan dengan Undang-undang, Hukum, Kesusilaan, serta Kepatuhan. Jika terindikasi adanya penyalahgunaan, maka pihak Udinus berhak mengambil jalur hukum sesuai ketentuan.
  • Data serta informasi yang terakam pada Udinus, akan sepenuhnya menjadi hak dari pihak kampus. Intinya segala permintaan penghapusan, perubahan, atau sejenisnya tidak akan dilayani.
  • Sistem Keamanan PMB Online sudah dimaksimal, namun panitia tidak memberikan jaminan atas kehilangan dan kerusakan data dari calon pendaftar. Dalam hal ini panitia juga tidak bertanggung jawab untuk kerusakan/kehilangan data yang disebabkan terputusnya internet pada saat mengunggah file.
  • Data yang masuk pada sistem PMB Online akan diverifikasi secara otomatis oleh mesin, jadi segala kebenaran (keabsahan) data yang dikirim menjadi tanggung jawab calon mahasiswa.
  • Pendaftar PMB Online dianggap telah paham dan setuju dengan pokok-pokok diatas jika melanjutkan pada tahap pendaftaran selanjutnya.
  • Setiap pendaftar (PMB) diwajibkan mempunyai email Google (Akun Gmail) yang dimasukkan pada Formulir Pendaftaran.
Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website resmi Udinus di http://pmb.dinus.ac.id