Beasiswa Jababeka Jalur Rapor President University

Beasiswa Jababeka Jalur Rapor President University terbilang unik dan semakin banyak yang peminat yang ingin bergabung. Pasalnya dengan jalur ini, calon mahasiswa yang ingin bergabung tidak perlu melakukan tes atau sejenisnya sehingga bisa langsung di aprove (diterima) jika memang dianggap sudah memenuhi persyaratan. Nah sebagai salah satu referensi guna mengetahui lebih detail terkait apa yang dibutuhkan, mungkin postingan yang kami tulis ini akan sangat membantu. Simak baik-baik dan baca sampai akhir.

Beasiswa Jababeka Jalur Rapor President University
Seperti yang sudah diketahui, President University saat ini sedang memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa, khususnya bagi mereka yang mempunyai prestasi akademik untuk bisa menempuh kuliah program Strata 1 (S1) di President University. Masa kuliah selama 3,5 tahun dengan memanfaatkan dana CSR Kawasan Industri Jababeka, pada tahun akademik 2019 hingga 2020.

Pada dasarnya Beasiswa Jalur Rapor ini diperuntukkan bagi mereka (calon mahasiswa) yang dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan Kelulusan melalui nilah rpor yang nantinya akan di evaluasi oleh Komite Beasiswa Jababeka guna bisa diterima pada Universitas Presiden, tentunya tanpa harus melalui tes apapun.

Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja syarat, bagaimana prosedur, dan adakah kontak yang bisa dihubungi? Guna menjawab semua pertanyaan tersebut, disini kami sudah menyediakan rangkuman yang mungkin salah satunya menjadi acuan bagi yang ingin klaim beasiswa tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak rincian berikut :

# Syarat Untuk Beasiswa Jalur Rapor
Jika dibahas secara singkat, syarat yang ditetapkan pada beasiswa jalur rapor ini terbilang sangat sederhana, sebab menurut yang dilansir dari situs resmi, hanya tercantum 3 syarat yang kesemuanya sangatlah ringan. Syarat tersebut mencakup :
  1. Tergolong Warga Negara Indonesia (WNI), yang mempunyai badan sehat dan terbebas dari obat-obatan (Nark*ba).
  2. Hanya berlaku untuk calon dengan lulusan SMA atau SMA (sederajat) tahun 2019.
  3. Dinyatakan memenuhi syarat prestasi akademik melalui sistem Evaluasi Nilai Rapor.

# Prosedur Pendaftaran
Dikarenakan sekarang ini sudah jamannya daring (internet), maka secara tidak langsung banyak universitas yang melayani pendaftaran secara online. Nah untuk prosedur pada pendaftaran Beasiswa jalur Rapor Presdient University ini, ada 5 poin penting yang harus dilakukan. Beberapa diantaranya ialah :
  1. Mengikuti tahap dan melakukan pendaftaran secara online di Daftar Online
  2. Mengisi semua form secara lengkap pada koom yang disediakan. Form tersebut mencakup nama lengkap, asal sekolah, tanggal lahir, nomer ponsel, alamat email, pilih jurusan, nama orang tua beserta nomer ponsel, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, alamat rumah, kode pos, dan lain sebagainya. Info lebih lengkap bisa cek form pendaftaran secara langsung.
  3. Melampirkan foto kopi rapor kelas X dan XI pada semester 1 hingga 4
  4. Melampirkan pas foto berwarna terbaru 4x6 sebanyak 2 lembar.
  5. Lampiran tersebut dikirimkan pada Komite Beasiswa Jababeka.
*Jika masih merasa kesulitan untuk melakukan pengisian formulir pendaftaran online, maka bisa mengunduh dan mengisi formulir secara offline. Cek pada Scholarship Registration Form pada link Download Form Pendaftaran Offline.

Untuk beberapa kontak yang bisa dihubungi, seperti pengiriman file dan lain-lain. Maka bisa dilakukan pada alamat serta email yang tertera dibawah ini.

Email : kirim email ke admission.office@president.ac.id menggunakan subject “Beasiswa Jalur Rapor”, sertakan Nama calon mahasiswa dan nomer registrasi.

Sedangkan untuk pengiriman formulir secara offline, maka bisa dilakukan via pos dengan alamat :

Komite Beasiswa Jababeka / President University
Jababeka Education Park, Jl, Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi 17550, Indonesia
Telp.021 - 8910 9762 / 021-8910 9763 ; Fax : 021-8910 9768
Harap tulis pada bagian kiri atas amplop dengan “Beasiswa Jalur Rapor