Info Pendaftaran Beasiswa GoKampus Terbaru

Beasiswa GoKampus mungkin sudah familiar bagi kalangan mahasiswa. Namun bagimana bagi yang belum tahu? Tentu disini kami sebagai penyampai informasi berharap jika apa yang kami tulis bisa berguna bagi yang membutuhkan. Maka dari itu, dengan segala upaya dan menyadur berbagai sumber yang salah satunya dari situs resmi, disini kami berusaha untuk menjabarkan tentang apa itu Beasiswa GoKampus. Serta terkait juga dengan syarat, ketentuan, dan apa saja yang perlu disiapkan.

Info Pendaftaran Beasiswa GoKampus Terbaru

Sebelum merujuk pada persyaratan yang nantinya kami tulis, ada baiknya jika memahami dulu apa itu GoKampus. Jadi dengan demikian akan diketahui apa itu visi, misi dan juga hal-hal yang terkait dengan penyedia bantuan biaya kuliah tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak rincian berikut.

Menurut yang kami lansir dari situs resmi, GoKampus merupakan salah satu lembaga yang mendukung untuk proses perkuliahan di Indonesia. Cara kerjanya ialah dengan memberikan pinjaman pada calon mahasiswa supaya bisa menempuh pendidikan yang lebih baik. Nantinya pinjaman tersebut bisa dicicil tiap bulan. Sedangkan untuk besaran pinjaman yang diberikan, maksimal yang bisa dipinjam ialah sebesar Rp 1 juta.

Nah jika memang kuliah terkendala dengan biaya kuliah dan ingin meminjam dana untuk melanjutkan kuliah, maka salah satu alternatif yang bisa digunakan ialah aplikasi GoKampus. Sedangkan untuk cara daftar supaya bisa memperoleh pinjaman sebesar Rp 1 juta tersebut ialah :
  • Langkah pertama ialah mendownload lalu install (pasang) aplikasi GpKampus melalui Google Playstore / App Store. Tentunya dalam hal ini butuh smartphone supaya bisa memasang dan menggunakan aplikasi tersebut.
  • Langkah kedua ialah dengan melakukan pendaftaran yang dilanjutkan dengan proses Verifikasi. Pertama register akun dan verifikasi email sehingga memperoleh akun GoKampus.
  • Proses ketiga ialah memilih menu “Dana Pendidikan” (dalam aplikasi), tentunya dalam hal ini pengguna sudah terdaftar dan memilih GoKampus ID. Pilih Menu Pendidikan pada aplikasi GoKapmpus dan lengkapi form pendaftaran Dana Pendidikan dengan data yang benar.
  • Langkah Keempat ialah dengan memilih Tenor dan Unggah Berkas yang dibutuhkan. Tenor yang dimaksud ialah untuk durasi cicilan yang nantinya diambil. Sedangkan untuk berkas, umumnya jika dilakukan mahasiswa aktif ialah KTM, KRS, dan lain-lainnya.
  • Proses Akhir ialah dengan mengklik Selesai, intinya dalam langkah ini sudah bisa ditentukan bahwa pengajuan Dana Pendidikan sudah selesai dan berhasil.
Nah yang menjadi pembahasan disini bukanlah soal pinjam-meminjam, melainkan bantuan beasiswa yang diharap bisa membantu biaya kuliah tanpa harus membayar cicilan. Maka dari itu, sebagai langkah-langkah untuk meraih bantuan beasiswa tersebut. Ada langkah khusus yang perlu dilakukan. Jika sudah penasaran, silahkan simak tutorial dibawah ini.

Seperti yang sudah dijelaskan pada situs resmi, dikatakan bahwa kalangan mahasiswa bisa mengklaim beasiswa GoKampus hingga sebesar Rp 20 Juta. Bukan jumlah total untuk semua masa perkuliahan, melainkan jumlah tersebut berlaku pada setiap semester. Yang perlu dilakukan hanyalah dengan mendownload GoKampus di Playstore/App Store untuk bisa meraihnya.

Nah bagaimana cara daftar sebagai calon penerima beasiswa?
  1. Download aplikasi GoKampus di Google Playstore atau App Store
  2. Lakukan Registrasi (daftar) dan memverifikasi emaial yang digunakan sehingga memperoleh GoKampus ID.
  3. Klik pada Menu Beasiswa, selanjutnya pilih program beasiswa yang dikehendaki.
  4. Isi Form pendaftaran beasiswa dengan benar hingga proses selesai dan unggah berkas yang diminta. Sepeti halnya Transkrip, Kartu Mahasiswa, CV, Esai sepanjang 500 kata, dan juga Surat Pernyataan.
  5. Selanjutnya selesaikan pembayaran biaya admin sebesar Rp 50 ribu untuk proses pengajuan beasiswa dan selesai.