Beasiswa PPA UNNES Semarang Tarbaru

Beasiswa PPA UNNES Semarang Tarbaru ini pada dasarnya kami sadur dari situs resmi universitas terkait. Akan tetapi, demi kebutuhan penyampai informasi, tentu tidak ada salahnya jika disini kami membahasnya kembali bagi anda. Seperti apa prosedur dan syarat yang diperlukan? Mungkin akan lebih baik jika menyimak artikel ini hingga akhir.

Beasiswa PPA UNNES Semarang Tarbaru

Diberitahukan sebelumnya, khususnya bagi Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, telah dibuka pendaftaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) oleh pihak kemahasiswaan. Oleh karena itu, bagi yang merasa membutuhkan, mungkin jadwal serta daftar syarat berikut akan sangat membantu.

Pengumuman beasiswa berdasar dari Dirjen Belmawa, Kemenristek, Dikti Nomor. R/530/B.B3/KM.04.00/2019, terkait dengan Kuota PPA tahun 2019. Berhubungan dengan hal etrsebut, akan dilakukan seleksi secara internal di Unnes dengan jadwal beserta ketentuan sebagai berikut :

Untuk bisa mendaftar pada Beasiswa PPA, para calon penerima bisa melakukan registrasi secara online. Jika secara singkat, pembukaan pendaftaran ini pada 9 Juli 2019, dan penutupan tertanggal 18 Juli 2019. Akan tetapi jadwal tersebut bisa berubah jika kuota masih tersedia. Sehingga bagi yang belum mendaftar, bisa menyusul dengan bertanya terlebih dahulu pada pihak terkait.
  • Daftar Online di : beasiswa.unnes.ac.id
  • Pendaftaran/penutupan : 9 – 18 Juli 2019
  • Seleksi Fakultas Tahap I : 19 Juli – 22 Juli 2019
  • Pengumpulan Berkas pada Fakultas (1 rangkap) : 23 hingga 25 Juli 2019
  • Seleksi Fakultas Tahap II : 26 hingga 28 Juli 2019
  • Pengumuman calon penerima beasiswa : 29 Juli 2019
  • Upload data PPA (simb3pm.dikti.go.id) : 30 Juli hingga 31 Juli 2019

Apa saja syarat yang diperlukan untuk bisa mengikuti beasiswa tersebut? Syarat dan ketentuan yang harus diikuti terbilang sederhana. Pasalnya hanya terdapat dua poin yaitu :
  1. Jenjang S1 atau Diploma IV dengan ketentuan paling rendah pada semester II. Serta untuk yang paling tinggi ialah semester VIII. Dan masih tercatat dan terdaftar menjadi mahasiswa aktif sekurang-kurangnya 6 bulan tahun anggaran yang sedang berjalan.
  2. Diploma III dengan ketentuan paling rendah semester II serta paling tinggi pada semester VI.

Apa saja kelengkapan berkas yang harus disiapkan? Untuk lebih jelasnya silahkan simak rincian berikut :
  • Foto kopi transkrip nilai yang sudah disahkan oleh Dekan atau Wakil Dekan Bidang Akademik dengan IPK minimal 3,0.
  • Foto kopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler serta atau ekstra kurikuler (jika memiliki)
  • Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan biaya pendidikan yang lain. Baik itu dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (bisa di download pada beasiswa.unnes.ac.id)
  • Surat rekomendasi dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ( bisa didownload di beasiswa.ac.id)