Contoh Soal CPNS 2019 materi sesuai HOTS TKP

Contoh Soal CPNS 2019 materi sesuai HOTS TKP - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan segera kembali dibuka pendaftarannya, Informasi yang beredar CPNS 2019 akan dibuka beiringan dengan PPPK 2019, dan berdasarkan informasi yang kami kumpulkan CPNS serta PPPK 2019 kemungkinan akan dibuka pendaftarannya pada Oktober 2019.
Contoh Soal CPNS 2019 materi sesuai HOTS TKP
Sangat menarik untuk ditunggu, karena beberapa tahun kebelakang CPNS selalu dibuka dan menyerap cukup banyak generasi baru untuk menggantikan generasi sebelumnya. CPNS dan PPPK sendiri dibuka dengan prinsip "Zero Growth" yaitu tanpa penambahan pegawai, hanya memprioritaskan untuk penggantian pegawai yang telah pensiun sebelumnya.

Tentu saja kembali dibukanya pendaftaran CPNS dan PPPK pada tahun ini akan memberikan ruang bagi kaum milenial untuk kembali mencoba peruntungan. Peruntungan katanya, hal ini jelas bukan hanya peruntungan tetapi juga berdasar dari persiapan yang matang dari latihan beragam jenis soal.

Test CPNS kali ini diperkirakan akan mengusung metode soal yang lebih beragam, salah satunya adalah metode soal HOTS (High Order Thinking Skills). Soal-soal HOTS ini membutuhkan analisa terlebih dahulu sebelum menjawabnya. 

Pada artikel ini kami akan membagikan Contoh Soal CPNS dan PPPK materi Test Karakteristik Kepribadian dengan acuan HOTS. Berikut salah satu contoh soalnya:
  • Atasan anda menugaskan anda membuat sebuah tim untuk menyelesaikan sebuah masalah pekerjaan di kantor anda, tetapi di kantor anda terdiri dari orang2 dari berbagai macam latar belakang suku yg berbeda dengan anda. Bagamana sikap anda...
  1. Membuat sebuah kelompok yg solid dari orang2 yg sepemahaman dengan saya krn kekompakan itu penting.
  2. Memilih orang2 dr berbagai latar belakang agar tidak ada kecemburuan sosial.
  3. Memilih orang2 dr berbagai latar belakang yg berbeda agar dapat memperoleh bermacam saran dan masukan.
  4. Membuka kesempatan bagi siapapun yg memiliki kemauan dan kemampuan bekerja tim.
  5. Membuka kesempatan bagi siapapun yg memiliki kemauan dan kemampuan bekerja tim tanpa membedakan latar belakang.
Jawaban: 3. memilih karena kita ditugaskan untuk membuat, bukan membuka kesempatan kurang tepat (Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain)