Kuota CPNS Pemkab Karimun Kepulauan Riau telah mengajukan 1000 Formasi CPNS dan PPPK 2019!

Kuota CPNS Pemerintah kabupaten Karimun Kepulauan Riau telah mengajukan 1000 Formasi CPNS dan PPPK 2019 - Pemerintah Kabupaten Karimun Kepulauan Riau kali ini akan kembali membuka pendaftaran untuk CPNS dan PPPK 2019. 
Kuota CPNS Pemkab Karimun Kepulauan Riau telah mengajukan 1000 Formasi CPNS dan PPPK 2019!
Walaupun pada tahun lalu Pemkab Karimun juga telah mengadakan pendaftaran CPNS 2018, namun sepertinya CPNS 2018 masih belum mencukupi kuota yang diberikan, atau ada kemungkinan kuota yang diajukan hanya disetujui sebagian.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Tribunnews, informasinya 1000 Formasi telah diajukan oleh BKPSDM Kabupaten Karimun ke Menteri PAN RB/BKN.
"Kita telah mengajukan usulan formasi ke Pemerintah Pusat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhmmad Firmansyah, Kamis (18/7/2019).
Kepala Bidang Mutasi Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Kiki Rahmadi, menginformasikan telah mengusulkan sebanyak 1.000 formasi.
"Tanggal 5 Juli lalu kita sudah upload, usulan formasinya," kata Kiki.
Untuk tambahan informasi, Bahwa Pemkab Karimun menjelaskan Pada usulan CPNS sebelumnya lebih didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan. Kiki menjelaskan Pemkab Karimun lebih banyak memasukkan formasi bagian teknis.Karena saat ini jumlah tenaga di bidang teknis sangat sedikit.
"Selain CPNS 2018, sebelumnya untuk guru juga ada CPNS dari Program GGD (Guru Garis Depan). Untuk teknis kurang sekali. Di OPD-OPD sekarang ini banyak sekali diisi tenaga honor," jelas Kiki. Jumlah usulan CPNS Pemkab Karimun tahun ini juga lebih sedikit dibandingkan usulan awal di tahun 2018. Pada tahun lalu Pemkab Karimun mengusulkan sebanyak 3.000 formasi, yang kemudian dikurangi lagi menjadi 450 formasi.