Syarat Beasiswa STIEMNC.AC.ID Terbaru

Beasiswa STIEMNC.AC.ID ini sebenarnya sudah tidak asing dan bahkan sudah banyak calon mahasiswa yang mengklaim bantuan sekolah jenjang kuliah tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang belum paham dengan tata cara, jadwal, dan sejenisnya. Sehingga adanya bantuan kuliah yang dimaksud tidak dimaksimalkan oleh semua orang.

Syarat Beasiswa STIEMNC.AC.ID Terbaru

Seperti yang kita ketahui, STIEMNC merupakan salah satu kampus ternama di Jawa Barat. Terdapat beberapa keunggulan, visi, dan misi dari kampus tersebut. Dikarenakan perkuliahan difokuskan pada jurusan bisnis (ekonomi), tentunya akan sangat menarik bagi anda yang mempunyai cita-cita bisa kuliah pada jurusan tersebut.

Sepintas mengenai keunggulan STIEMNC, terdapat 3 jenis keunggulan jika dilansir dari situs resmi. Beberapa diantaranya ialah Kurikulum dan tenaga pengajar, penyaluran lulusan, dan internship.
  1. Kurikulum : Mengacu pada perkembangan teknologi serta ekonomi digital dan juga didukung dengan pengajar lulusan perguruan tinggi, dari dalam maupun luar negeri dengan reputasi pengakuan internasional
  2. Penyaluran Lulusan : Jika tercatat sebagai lulusan terbaik, maka akan memperoleh prioritas untuk bekerja bersama MNC Group, “Southeast Asia’a Largest And Most Integrated Media Group” dengan mencakup bidang Non-Media. Yakni Financial Services, Property, dan juga portofolia investment.
  3. Internship : Mahasiswa mempunyai kesempatan untuk magang (internship), mengerjakan kuliah/praktek lapangan dan juga penelitian dengan memakai fasilitas yang terdapat pada MNC Group.

Nah bagaimana cara mengklaim beasiswa dari STIEMNC tersebut? Jawabannya terbilang sederhana. Pasalnya bantuan belajar ini mencakup beberapa skema. Dari yang mulai gratis 100% hingga dengan pemotongan biaya bagi yang kurang mampu.

#Skema 1 (Full Scholarship – Gratis Biaya Pengembangan, Gratis SPP, Dan Gratis Biaya Pendidikan (SKS). Syaratnya :
  • Tercatat sebagai siswa dengan peringkat 1 hingga 5 di sekolah (paralel). Ditambah juga dengan prestasi akademik ataupun non-akademik.
  • Berasal dari sekolah dengan akreditasi A
  • Menunjukkan KTP, Ijazah, atau SKL

# Skema 2 (Gratis Biaya Pengembangan, Potongan SPP 50%, Potongan Biaya Pendidikan (SKS) 50%). Syaratnya :
  • Masuk pada peringkat 6 hingga 10 tingkat sekolah
  • Semester 1 hingga 5 (kelas X semester 1 hingga kelas XII semester 1)
  • Peringkat 1 hingga 5 pada tingkat sekolah ketika kelas XII
  • Melampirkan bukti prestasi Non Akademik (sertifikat)
  • Sekolah dengan akreditasi A
  • KTP, Ijazah, atau Surat Keterangan Lulus (SKL)

# Skema 3 (Potongan Biaya Pengembangan 50%, Potongan SPP 50%, Potongan Biaya Pendidikan (SKS) 50%). Syaratnya :
  • Peringkat 1 hingga 10 pada tingkat sekolah (kelas X hingga XII)
  • Sekolah mempunyai akreditasi A
  • KTP, Ijazah, atau SKL

Sebagai informasi tambahan dan juga berlaku untuk semua skema. Dalam hal ini pendaftar beasiswa diminta juga untuk melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, surat pengajuan beasiswa, dan surat motivasi.