Beasiswa Benzene Alumni Kimia ITB

Beasiswa Benzene Alumni Kimia ITB pada dasarnya bisa diketahui melalui pengumuman dari universitas terkait. Dan keterangan yang akan kami rangkum ini juga bersumber dari situs resmi sehingga kesemuanya mempunyai persamaan. Namun yang kami jabarkan disini dijelaskan lebih rinci sehingga membuat orang yang membaca lebih paham.

Beasiswa Benzene Alumni Kimia ITB
Apa itu Beasiswa Benzene? Jika menurut yang kami baca, beasiswa ini diadakan oleh Alumni Kimia ITB angkatan 2011 yang saat ini sudah mencapai pada batch-7. Dan setiap tahunnya alumni tersebut selalu mengadakan bantuan biaya bagi mahasiswa ataupun mahasiswa baru yang ingin meringankan pembayaran biaya kuliah.

Serta pada kesempatan ini, disini kami akan menerangkan tentang Beasiswa Alumni ITB Batch-7 yang dikhususkan untuk program studi Kimia angkatan terbaru. Tepatnya untuk bisa menerima Beasiswa Benzene. Baik itu dari segi syarat, ketentuan, dan juga hal lain yang sekiranya mempermudah unutk mengklaim bantuan biaya kuliah tersebut. Seperti apa dan bagaimana? Mungkin akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Apa saja syarat yang harus dipenuhi? Melihat dari apa yang kami rangkum, ada beberapa dokumen pendukung yang seharusnya terlebih dahulu dipersiapkan. Beberapa diantaranya ialah mencakup :
  • Melampirkan surat rekomendasi dari dosen wali.
  • Melampirkan transkrip nilai terbaru. Meski tidak ditetapkan syarat minimal nilai, namun semakin tinggi, maka akan semakin baik.
  • Melampirkan keterangan penghasilan orang tua. Bisa dengan menyertakan slip gaji atau surat keterangan tidak mamu dari pihak kepala desa (lurah setempat).
  • Membuat essay dengan tema “ Mengapa kamu layak menerima beasiswa?”
  • Tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari lembaga, instansi atau pihak instusi lain.
  • Mengisi formulis pendaftaran secara lengkap dan benar. Formulir bisa diperoleh <disini>

Jika semua poin yang kami sebut diatas sudah lengkap dan di isi dengan benar, maka proses selanjutnya ialah dengan mengunggahnya pada menu profile akun kemahasiswaan masing-masing pendaftar. Serta kumpulkan juga dokumen pelengkap yang dibutuhkan pada Ruang Layanan Terpadu Lembaga Kemahasiswaan dengan paling lambat pada tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Berapa besaran beasiswa yang nantinya diperoleh? Hal ini cukup layak dipertanyakan dan mungkin jumlahnya terbilang sangat menggiurkan. Jika dibanding dengan bantuan beasiswa yang lain, tentu besaran bantuan yang diterima lumayan besar.

Pasalnya, benefit beasiswa berupa uang saku yang dijanjikan ialah sebesar Rp. 500.000,-. Dan bantuan tersebut akan diberikan setiap bulan selama satu semester. Jika dijumlah total, maka selama satu semester tersebut mahasiswa akan menerima uang sebesar Rp Rp.3.000.000,-

Bagaimana? Cukup menggiurkan bukan? Jadi jangan tunggu lama lagi. Karena bisa saja bantuan tersebut akan diklaim juga oleh calon yang lain.

Demikianlah sedikit ulasan terkait beasiswa benzene Alumni ITB, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.