Informasi Beasiswa IAIN Salatiga Jalur Online Terbaru

Informasi Beasiswa IAIN Salatiga Jalur Online Terbaru ini merupakan salah satu postingan yang paling populer pada dunia pendidikan. Pasalnya, ada begitu banyak calon mahasiswa baru yang mempunyai minat untuk mendaftar dan berusaha memperoleh bantuan beasiswa supaya lebih ringan dari segi biaya. Khususnya bagi mereka yang mempunyai keterbatasan biaya dalam keluarga.

Informasi Beasiswa IAIN Salatiga Jalur Online Terbaru
 Jika dilihat dari visi dan misinya, IAIN Salatiga menjadi rujukan studi untuk terwujudnya masyarakat damai dan bermartabat. Dengan beberapa misi yang menerapkan penyelenggaraan pendidikan pada berbagai disiplin ilmu keislaman dengan basis nilai ke-Indonesiaan, menciptakan penelitian pada berbagai disiplin ilmu keislaman, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan basis riset penguatan nilai ke-Indonesiaan, mengembangkan budaya masyarakat, dan juga mengelola pendidikan tinggi yang profesional dan akuntabel.

Sedangkan dari sisi akreditasi, Institut Agama Islam Negeri Salatiga ini sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya kampus sudah membawa titel Negeri yang diakui oleh negara dan banyak diminati oleh calon mahasiswa. Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana cara mengklaim beasiswa dari kampus terkait? Untuk memberikan jawaban yang sesuai, dibawah ini kami sudah menyediakan rangkumannya untuk anda.

Dilansir dari situs resmi iainsalatiga.ac.id, PMB Beasiswa Prestasi ini bisa dilakukan secara online. Pasalnya setiap tahun akademik selalu menyediakan pendaftaran bagi mereka yang memang mempunyai prestasi pada bidang akademik.

Dijelaskan, IAIN Salatiga memberikan kesempatan kepada siswa ataupun siswi yang mempunyai prestasi untuk menjadi mahasiswa dari IAIN Salatiga. Kesempatan tersebut memang diberikan kepada siswa atau siswa yang mempunyai Prestasi Akademik ataupun Prestasi Non Akademik. Sedangkan untuk syarat dan ketentuan yang ditetapkan diantaranya :
  1. Melampirkan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah atau Madrasah.
  2. Melampirkan pas foto dengan ukuran 3x4
  3. Piagam penghargaan prestasi pada bidang Olah Raga, Seni, Penelitian, Karya, Ilmiah, Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, Nasional, atau Internasional bagi yang memiliki.
  4. Melampirkan KTP atau KTP Sementara
  5. Kartu Keluarga
  6. Rapor SMA, MA, SMK dari Semester 1 hingga semester 5
  7. Melakukukan pengisian formulir pendaftaran secara online dengan mengunjungi laman : pmbprestasi.iainsalatiga.ac.id
  8. Mengunggah file (upload) yang sudah disebutkan pada poin 1 hingga 6 diatas pada laman pmbprestasi.iainsalatiga.ac.id.
  9. Bagi calon pendaftar yang masih merasa kesulitan, tepatnya untuk bisa melakukan pendaftaran secara online, maka bisa mendaftrakan diri secara lansgung di IAIN Salatiga Kampus 3 Jl. Lingkar Salatiga.
  10. Pendaftaran umumnya dibuka hingga tanggal 28 Februari setiap tahunnya.
  11. Untuk Siswa ataupun Siswi yang dinyatakan diterima, maka akan diberitahukan melalui surat serta Website IAIN pada 6 Maret setiap tahunnya.

Sebagai tambahan, poin 1 hingga 6 diatas dipindai (scan) hingga berupa file dengan format gambar (jpg). Dan selanjutnya diunggah pada laman pada laman pendaftraan.