Informasi Beasiswa Juara Harian Kompas Dan Avian

Informasi Beasiswa Juara Harian Kompas Dan Avian ini pada dasarnya bisa diketahui langsung pada situs resmi kompas.id. Pasalnya, disana akan tersedia rincian mengenai syarat, ketentuan, administasi, pendaftaran, dan lain sebagainya. Namun kami yang berperan sebagai salah satu penyampai informasi, maka tidak ada salahnya jika disini kami ikut membahasnya.

Informasi Beasiswa Juara Harian Kompas Dan Avian

Mengenai Beasiswa Juara, program ini sudah memasuki Batch III yang merupakan bentuk kontribusi dari harian Kompas dan bekerja sama dengan Avian Brands, khususnya pada dunia pendidikan di Indonesia. Progam ini setidaknya memberikan kuota sebanyak 80 kursi untuk mahasiswa Strata Satu (S1) yang menempuh pendidikan pada perguruan tinggi. Baik itu swasta maupun negeri.

Lebih lanjut, Beasiswa Juara Batch III mempunyai inisiatif untuk membangkitkan motivasi pada mahasiswa supaya menjadi generasi muda bangsa berkualitas, berprestasi, serta berguna bagi bangsa. Maka dari itu, Program Beasiswa Juara ini hadir dengan beberapa program. Terlepas dari pemberian dukungan dalam bentuk dana (biaya/uang), program tersebut juga memberikan pengembangan potensi diri lewat pelatihan keterampilan supaya semakin memperkaya softskill ataupun hardskill. Tepatnya untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi yang hebat.

Program pengembangan potensi diri tersebut melalui pelatihan keterampilan seperti workshop yang dipimpin oleh profesional. Mendukung pula pengembangan akademik dan softskill untuk mempersiapkan para penerima beasiswa menjadi calon pemimpin bangsa berkualitas. Dan tentunya, hal tersebut juga untuk mewujudkan keseriusan Harian Kompas ataupun Avian Brands guna memberikan kontribusi pada penciptaan generasi hebat membangun bangsa.

Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja syarat penting untuk bisa ikut serta dalam program beasiwa juara?. Menurut yang dilansir dari situs resmi, persayaran yang diberikan sangatlah mudah. Beberapa diantaranya mencakup :
  • Termasuk mahasiswa S1 pada perguruan tinggi swasta ataupun negeri.
  • Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1) dengan minimal semester III serta mempunyai IPK minimal 3.0 ketika mendaftar.
  • Mempertahankan IPK selama periode menerima beasiswa.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi, baik itu di dalam ataupun di luar kampus.
  • Tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari instansi lain/
  • Mempunyai komitmen untuk menyelesaikan studi pada perguruan Tinggi yang telah ditempuh.
  • Mengisi form pendaftaran secara online dengan benar, jujur dan memenuhi syarat administrasi.

Syarat Administrasi mencakup :
  • Mengisi form pendaftraan online
  • Upload file berupa : pas foto berwarna mengenakan jaket almamater, transkrip nilai IPK terakhir yang dilegalisir, surat atau sertifikat keterangan aktif di organisasi, surat pengantar (rekomendasi) dari kampus, surat keterangan resmi dari kamus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain.

Peraturan Beasiswa Juara :
  • Peserta bisa mendaftar di beasiswa.kompas.id (tidak dipungut biaya/gratis)
  • Wajib mengisi form dengan jujur dan sesuai dengan kondisi apa adanya (peserta yang tidak jujur atau memberikan keterangan palsu akan dinyatakan gugur)
  • Bagi yang lolos seleksi berkas dan administrasi, maka wajib mengikuti tes online pada waktu yang ditetapkan.
  • Peserta yang lolos tes online, wajib mengikuti inaugurasi dan mentaati peraturan seluruh rangkaian hingga inaugurasi sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. (peserta yang tidak mengikuti rangkaian dinyatakan gugur).
  • Peserta akan memperoleh subsidi uang saku, penginapan, dan uang transportasi untuk hadir pada rangkaian inaugurasi.
  • 40 penerima beasiswa akan diumumkan pada Oktober 2019 dan tidak berlaku bagi penerima beasiswa juara pada periode 2018.