Informasi Beasiswa Lotte Foundation ITB Bandung

Informasi Beasiswa Lotte Foundation ITB Bandung ini pada dasarnya bisa dicek langsung pada website resmi dari universitas terkait. Pasalnya, dengan mengunjungi situs kampus ITB, tentu akan memperoleh informasi lebih lengkap. Baik itu untuk kontak yang bisa dihubungi atau hal lain yang dibutuhkan. Akan tetapi, dikarenakan kami mempunyai peranan sebagai penyampai informasi, maka tidak ada salahnya jika disini kami juga menjabarkannya.

Informasi Beasiswa Lotte Foundation ITB Bandung
Seperti yang kami rangkum dari sumber resmi, Beasiswa Lotte Foundation ini merupakan suatu kesempatan bagi mahasiswa ITB dengan angkatan tahun yang sudah ditentukan. Dengan demikian, nantinya mahasiswa peraih bantuan beasiswa akan lebih terfokus dan bisa diklaim jika memang waktu yang disediakan masih bisa dikejar.

Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : berapa besaran biaya bantuan yang nantinya diperoleh? Dan apa saja syarat yang perlu dipsersiapkan untuk ikut serta dalam mengklaim beasiswa tersebut?. Namun untuk memberikan jawaban yang lebih lengkap, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak artikel singkat kami ini hingga selesai.

Menjawab besaran biaya bantuan, dilansir dari situs ITB Bandung, peraih beasiswa akan menerima bantuan biaya hidup sebesar USD 200 selama satu semester. Sedangkan dalam jumlah rupiah, akan disesuaikan dengan kurs terbaru secara internasional. Intinya nilai tukar dari US Dollar tersebut bisa berubah setiap hari. Akan tetapi jika dihitung secara kasar (perkiraan), mungkin biaya bantuan yang akan diterima sekitar Rp. 2.700.000,-

Apabila melihat jumlah tersebut, tentu terbilang sangat menarik untuk diklaim. Maka dari itu, sebelum benar-benar mengajukan permohonan, berikut beberapa syarat yang perlu dipelajari terlebih dahulu. Simak baik-baik ya.

Syarat Beasiswa Lotte Foundation ITB yang harus dilengkapi diantaranya :
  • Surat keterangan sedang tidak menerima bantuan (beasiswa) dari lembaga atau pihak lain. Surat ini bisa diperoleh dari pihak fakultas masing-masing.
  • Foto Copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  • Mempunyai IPK <3.20 yang juga disertai dengan SKTM
  • Melampirkan transkrip nilai terbaru yang sudah ditandatangani oleh Kaprodi.
  • Foto copy halaman depan buku rekening tabungan.
  • Menyertakan surat rekomendasi dari pihak universitas (fakultas) masing-masing.
  • Mengisi formulir beasiswa dengan baik dan benar. Menurut yang dijelaskan, formulir ini juga perlu dilengkapi dengan foto. Silahkan unduh file (formulir) <disini>
  • Melampirkan surat penghasilan orang tua atau slip gaji selama 3 bulan terakhir.
  • Jika semua persyaratan sudah disiapkan secara lengkap, maka bisa disetor (dikumpulkan) pada Ruang Layanan Terpadu LK.

Disimak dari beberapa persyaratan diatas, mungkin terlihat sederhana dan bisa disediakan dengan mudah. Jadi dengan segala persiapan yang ada, tentu akan lebih mudah bagi anda untuk segera mengklaim bantuan biaya belajar tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan dari kami, semoga apa yang dibagikan ini bisa berguna dan membantu bagi semua orang.