Informasi Beasiswa UPH Terbaru

Informasi Beasiswa UPH Terbaru ini sebenarnya bisa dilihat langsung pada situs resmi Universitas Pelita Harapan. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang masih mencari referensi tambahan untuk bisa mengetahui lebih detail. Terkadang para pencari info juga menanyakan tentang syarat, kententuan, jurusan akademik, dan juga berkas yang harus dilengkapi.

Informasi Beasiswa UPH Terbaru

Nah bertindak sebagai penyampai informasi, maka tidak ada salahnya jika disini kami melampirkan beberapa rincian yang mungkin perlu dipelajari. Seperti apa dan bagaimana? Tentu akan lebih baik jika anda membaca artikel ini hingga akhir.

Seperti yang kami lansir dari situs resmi, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan bantuan beasiswa untuk calon mahasiswa dengan program sarjana. Informasi yang kami buat mencakup kategori, tipe program, syarat dan ketentuan, dan hal-hal lain sebagai pendukung. Lebih singkatnya, lanjut pada rinciannya.

Dilihat dari segi kategori program beasiswa UPH, beberapa diantaranya mencakup prestasi akademik yang terbuka untuk semua program studi, keterbatasan ekonomi yang tersedia untuk semua program studi kecuali kedokteran, prestasi olahraga yang terbuka untuk semua program studi keduali kedokteran dan musik konservatori.

Sedangkan dari sisi tipe program beasiswa, terbagi dalam 4 poin. Kesemuanya ialah dengan kategori Platinum (100%), Gold (75%), Silver (50%), dan Bronze (25%).

Untuk syarat dan ketentuan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika menurut yang kami amati, terdapat sekitar 9 poin yang diantaranya :
  1. Dinyatakan lulus proses pendaftaran langsung (untuk semua program studi keduali kedokteran)
  2. Telah lulus Tes Pendaftaran (untuk kedokteran)
  3. Pada saat mendaftar beasiswa, calon mahasiswa masih duduk pada kelas 12 (tingkat SMA sederajat).
  4. Dinyatakan sehat secara jasmani
  5. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa dari universitas lain.
  6. Tidak diperbolehkan menikah dan juga hamil selama menjalani masa kuliah.
  7. Beasiswa yang diberikan meliputi Biaya SPP, Biaya BPP Pokok, dan Biaya SKS.
  8. Beasiswa akan diberikan pada 3 term pertama.
  9. Supaya bisa mempertahankan (melanjutkan) beasiswa pada term selanjutnya, pemegang beasiswa diharuskan mencapai IPK dan IPS yang sudah ditetapkan (syarat dan ketentuan berlaku).

Jika sudah memperhatikan beberapa hal diatas, tentu anda juga harus menuju tahap selanjutnya. Tahapan tersebut terbagi ketika sebelum mendaftar, Pada saat mendaftar, setelah mendaftar dan juga setelah diterima sebagai penerima beasiswa.

Sebelum mendaftar, silahkan melihat lebih dulu prosedur yang sudah ditetapkan ==> Cek disini

Pada saat mendaftar, pelajari dulu (Syarat Pendaftaran) sesuai dengan program studi yang dipilih. Selanjutnya unduh formulir pendaftaran, lihat tabel Konversi Nilai TOEFL, dan juga bisa bisa melakukan pendaftaran secara online di http://one.uph.edu/

Setelah mendaftar, hasil bisa dilihat pada website pendaftaran online. Login untuk bisa mengecek secara detail.

Dan setelah dinyatakan lolos, maka selanjutnya harus melakukan pembayaran sesuai dengan apa yang tertulis pada surat penerimaan. Berikutnya bisa langsung proses pengukuran jas dan foto Smartcard, serta melakukan proses pendaftaran ulang.

Info selengkapnya silahkan cek : http://www.uph.ac.id/id/pendaftaran/beasiswa.html