Informasi Pendaftaran Beasiswa UIN Jambi Terbaru

Informasi Pendaftaran Beasiswa UIN Jambi Terbaru ini sebenarnya dikutip dari website resmi. Jadi selain pada blog sederhana yang kami miliki, anda juga mengecek langsung mengenai keterangan terkait pada situs yang dimaksud. Sehingga tidak mengurangi atau gagal paham dengan apa yang sudah kami jelaskan. Nah sebagai salah satu referensi dalam mencari informasi, tentu tidak ada salahnya jika anda menyimak rincian dibawah hingga selesai.

Informasi Pendaftaran Beasiswa UIN Jambi Terbaru
Sekedar tambahan informasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin jambi merupakan salah satu universitas Negeri yang beralamat di Jl. Jambi Ma. Bulian KM. 16. Guna memberikan dukungan pada calon atau mahasiswa yang sudah aktif, pihak kampus memberikan berupa bantuan beasiswa bagi kalangan pelajar yang tidak mampu. Ada begitu banyak jalur yang bisa dipilih, beberapa diantaranya ialah beasiswa Bank Indonesia, Tahfidz Al-Quran, Prestasi (PPA), Bank Syari’ah Mandiri, Kajian Keislaman, dan juga beasiswa Bidikmisi.

Dan untuk lebih memfokuskan pembahasa kami kali ini, disini kami hanya akan membahas mengenai beasiswa Bank Indonesia UIN Jambi. Yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku?, Bagaimana cara melakukan pendaftaran? Untuk info selengkapnya, berikut bisa disimak terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan proses pendaftaran.

Ada beberapa syarat yang sebenarnya tidak berbeda jauh dengan beberapa jenis beasiswa yang sudah kami bagikan sebelumnya. Syarat tersebut mencakup :
  • Seleksi pendaftaran beasiswa akan dilakukan dalam dua tahap. Untuk yang pertama dilakukan oleh pihak Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat, Serta yang kedua ialah oleh pihak Bank Indonesia.
  • Pendaftaran bisa dilakukan secara online pada website : https://uinjambi.ac.id/form-bea-bi/
  • Termasuk sebagai mahasiswa aktif dari berbagai jurusan, mempunyai nilai IPK minimal 3,25 dari skala 4.0, mempunyai usia maksimal 23 tahun, Tidak sedang terikat dengan instansi / lembaga lain (baik itu berupa beasiswa atau bekerja), bersedia untuk berperan aktif dalam mengelola dan mengembangkan Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa, serta juga ikut serta pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
  • Melakukan pengisian formulir dan biodata calon penerima beasiswa.
  • Menempelkan pas foto ukuran 3 x 4 pada formulir yang sedang mengenakan jas almamater.
  • Surat keterangan yang dibubuhkan materai 6000 dan tanda tangan
  • Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih aktif.
  • Foto copy KHS semester 1 hingga yang paling terakhir dan sudah dilegalisir.
  • Foto copy kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku dan benar.
  • Melampirkan surat keterangan tidak mampu dari perangkat desa terkait
  • Surat keterangan kesehatan yang bebas dari penggunaan obat terlarang.
  • Info selengkapnya bisa disimak pada : https://uinjambi.ac.id/beasiswa-bi/

Tambahan!!! Isi formulir pendaftaran oline dengan biodata yang baik dan benar. Akan lebih baik jika diperiksa kembali sebelum data tersebut dikirimkan. Dan jangan lupa untuk membaca petunjuk pengisian.