Syarat Pengajuan Beasiswa Adaro Universitas Lampung

Syarat Pengajuan Beasiswa Adaro Universitas Lampung ini pada dasarnya bisa dilihat langsung pada website terkait. Akan tetapi, dengan banyaknya penyampai informasi, tentu tidak ada salahnya jika disini kami juga ikut andil untuk menulis beberapa rincian, yang siapa tahu bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Untuk keterangan lebih lengkap, simak rangkuman dibawah ini hingga selesai.

Syarat Pengajuan Beasiswa Adaro Universitas Lampung
Seperti yang diketahui, PT Adaro Indonesia atau YPKAAR mendukung program beasiswa mahasiswa berprestasi dan berkepribadian unggul. Dalam hal ini, banyak sekali kampus di Indonesia yang menyalurkan bantuan beasiwa dari lembaga tersebut. Namun untuk kali ini, kami fokuskan pada FMIPA UNILA.

Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja syarat yang diperlukan? Bagaimana cara mengklaim beasiswa Adaro supaya lebih mudah? Jawaban yang kami siapkan bisa disimak pada daftar berikut ini.

Syarat dan ketentuan untuk mengajukan permohonan Beasiswa Adaro di Universitas Lampung diantaranya :
  • Melakukan pengisian formulir permohonan beasiswa PT, Adaro Indonesia yang disediakan pada bagian Kemahasiswaan Fakultas.
  • Menyiapkan foto copy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dan pas foto berukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar.
  • Membuat Surat Keterangan tidak sedang menerima atau tengah mengajukan beasiswa lain dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.
  • Transkrip dan KHS Semester 1 hingga terakhir dengan IPK minimal 3.00. Maksimal semester III dan dilegalisir oleh pihak Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.
  • Bantuan beasiswa hanya diperuntukkan bagi Mahasiswa Program Studi Sarjana (S1) pada lingkungan FMIPA Universitas Lampung.
  • Melampirkan surat rekomendasi dari Pembimbing Akademik tentang kelayakan menerima beasiswa.
  • Foto copy bukti pembayaran UKT terakhir.
  • Surat pernyataan terkait keabsahan Dokumen Permohonan Beasiswa.
  • Foto copy KK (kartu Keluarga).
  • Beasiswa diprioritaskan pada peserta yang sudah menerima beasiswa tahun ajaran sebelumnya.
  • Dari golongan keluarga kurang mampu (dibuktikan dengan surat keterangan dari Kelurahan).
  • Masing-masing persyaratan dibuat secara rangkap tiga (3).
  • Surat keterangan dokter terbebas dari penggunaan obat terlarang.

Bagaimana cara mengetahui keputusan penerima Beasiswa?
Dalam hal ini, Surat Keputusan Penerima Beasiswa akan diberikan melalui Pembantu Rektor atau Direktur Bidang Kemahasiswaan masing-masing Perguruan Tinggi atau Akademi.

Berapa besaran beasiswa yang diberikan?
Sekedar untuk referensi dan juga menjadi pertimbangan sebelum mengajukan beasiswa. Besaran bantuan Beasiswa yang ditetapkan oalah sebesar Rp. 700.000, (tujuh ratus ribu rupiah) setiap bulannya. Da bantuan yang diberikan akan berjalan selama tiga bulan proses awal. Serta akan diperpanjang jika memenuhi syarat atau kriteria tergantung dengan Prestasi Mahasiswa pada semester yang sedang berjalan.

Sebagai penerima beasiswa, mempunyai kewajiban untuk menyerahkan copy Indeks Prestasi pada setiap semester kepada Pembantu Rektor atau Direktur Bidang Kemahasiswaan untuk dikirim ke Yayasan Adaro. Serta membuat tanda terima yang sudah disediakan pada masing-masing Perguruan Tinggi.