Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Dan Luar Negeri

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Dan Luar Negeri ini kami rangkum dari berbagai universitas di Indonesia. Pasalnya, dengan mencari informasi terkait, bisa dipastikan bahwa universitas tersebut mendukung adanya bantuan beasiwa BUDI yang diselenggarakan oleh pihak ristekdikti. Nah berperan sebagai salah satu referensi, mungkin rincian yang kami tulis akan membantu bagi yang membutuhkan.

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Dan Luar Negeri
Apa itu beasiswa BUDI, dan bagaimana cara supaya bisa mendaftar sebagai salah satu kandidat?. Dalam hal ini kami mencoba untuk mencari referensi yang memang bisa dipercaya, sehingga menemukan situs restekdikti yang melampirkan mengenai informasi bantuan biaya beasiswa BUDI.

Dilansir dari restekdikti.co.id, Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti),besetra dengan Lambaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam rangka meningkatkan kualifikasi dan kompetensi Dosen di Indonesia. Adanya sinergi tersebut nantinya bisa menunjukkan bahwa pemerintah mempunyai komitmen yang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Apa saja beasiswa yang tersedia, dan seperti apa langkah yang harus ditempuh untuk bisa mendaftar? Jawaban yang anda perlukan sangatlah sederhana. Pasalnya Beasiswa unggulan Dosen Indonesia ini tersedia untuk Dosen Perguruan Tinggi dibawah pembinaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk menempuh pendidikan Doktor. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak ketersediaan beasiswa BUDI tersebut.

Secara singkat, Beasiswa BUDI tersedia dalam dua jenis atau kategori. Pertama ialah Beasiswa Doktor Dalam Negeri, dan juga Beasiswa Doktor Luar Negeri. Memang terlihat sangat sederhana, namun ada pula hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran. Rincian lebih lengkap ialah :

Beasiswa Doktor Dalam Negeri ( BUDI DN)
Beasiswa ini tersedia bagi kalangan dosen yang mempunyai motivasi yang sangat tinggi. Khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor pada perguruan tinggi dalam negeri. Intinya beasiswa ini bisa diajukan jika anda hendak melanjutkan gelar doktor yang berada di dalam negeri.

Beasiswa Doktor Luar Negeri ( BUDI LN)
Kebalikan dari beasiswa BUDI DN, beasiswa ini tersedia bagi kalangan dosen yang mempunyai motivasi untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang doktor di  perguruan tinggi luar negeri. Jika sebelumnya BUDI DN berada pada universitas di Indonesia, beda dengan BUDI LN yang akan memberikan beasiswa untuk menempuh jenjang doktor di luar negeri.

Sekedar tambahan informasi, jika ingin mengetahui lebih lanjut, maka anda bisa pula mengunjungi Direktirat Jenderal Sumberdaya Iptek dan Dikti.
Gedung D Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat 10270
Atau bisa juga dengan mengirim surel (email) ke bpps@dikti.go.id dan blndikti@dikti.go.id.


Seiring dengan banyaknya peminat dari beasiswa tersebut, bisa saja kuota yang tersedia sudah habis.
Akan tetapi, jika hanya mengingkan informasi yang lebih spesifik. Akan lebih jika mengontak langsung email yang sudah kami sebutkan diatas.