Informasi Beasiswa Bakti BCA Terbaru

Informasi Beasiswa Bakti BCA Terbaru ini kami rangkum dari situs resmi yang selanjutnya kami tulis kembali. Tujuannya ialah untuk menyebarluaskan hal penting, khususnya bagi mereka para pemburu bantuan biaya sekolah pada jenjang perkuliahan. Berperan sebagai salah satu referensi, mungkin saja apa yang kami tulis ini akan sengat berguna bagi yang membutuhkan.

Informasi Beasiswa Bakti BCA Terbaru
Menurut yang kami lansir, setiap tahunnya BCA menyediakan bantuan Beasiswa Bakti BCA yang dikhususkan untuk mahasiswa Strata Satu S1) yang mempunyai prestasi, akan tetapi mempunyai kendala terhadap pembiayaan pendidikannya. Dengan tersedianya beasiswa ini, diharap mampu meningkatkan motivasi belajar serta memberikan bantuan bagi mereka untuk bisa menyelesaikan pendidikan hingga jenjang paling tinggi.

Apa itu Beasiswa Bakti BCA? Bagi sebagian orang yang belum paham, mungkin rincian ini perlu terlebih dahulu untuk dipelajari. Program beasiswa ini mulai dikembangkan sejak tahun 1999. Beasiswa Bakti BCA diperuntukkan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang mempunyai prestasi namun terkendala dari sisi finansial. Dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar, diharapkan para pelajar yang tidak mampu tersebut bisa merasakan pendidikan pada jenjang yang di inginkan.

Pada tahun 2017 lalu, BCA memberikan bantuan beasiswa kepada 637 mahasiswa, atau bisa dibilang mengalami peningkatan hingga 8 persen dibanding dengan tahun 2016. Dalam hal ini, pihak BCA mempunyai kerjasama dengan 16 perguruan tinggi ternama di Indonesia. Apa saja nama universitas tersebut. Berikut rincian selengkapnya.

Seperti yang disebutkan, ada 16 daftar kampus yang mempunyai kerjasama untuk menerapkan beasiswa Bakti BCA. Kampus yang mendukung tersebut mencakup : Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Udayana (Unud), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Samratulangi (Unsrat), Universitas Mulawarman (Unmul), dan Universitas Cendrawasih (Uncen).

Tidak hanya lepas pada bantuan biaya belajar saja, akan tetapi pihak BCA juga mempunyai peranan aktif unutk membantu mahasiswa dalam mempunyai kemampuan soft skill. Tepatnya kemampuan yang dibutuhkan ketika menempuh pendidikan pada perguruan tinggi. Serta mempersiapkan mahasiswa untuk masuk dunia kerja.

Sebagai contoh, sharing session oleh Direksi BCA pada kuliah umum mahasiswa UI dan ITB, penyelenggaraan Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja di Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, dan Universias Hasanudin; pendampingan/mentoring bagi penerima Beasiswa Bakti BCA di 16 PTN; dan pelatihan kepemimpinan di UI, IPB, Undip, Unud, dan USU.

Terlepas dari itu, BCA juga menjalin kerjasama dengan Universitas Sanata Dharma guna memberikan bantuan pada mahasiswa di Indonesia bagian timur, karya Salemba Empat (KSE), Beasiswa Skripsi dan Tugas Akhir (BEST) UI, serta Institut Koperasi Indonesia.

Untuk info lebih lanjut, anda bisa bertanya pada pihak kampus yang sudah kami sebutkan diatas. Atau dengan mengunjungi beberapa penyedia informasi seperti halnya pihak BCA secara langsung.