Syarat Dan Ketentuan Beasiswa OSC Medcom Lengkap

Syarat Dan Ketentuan Beasiswa OSC Medcom Lengkap ini pada dasarnya bisa dilihat langsung pada website resmi. Akan tetapi, dengan benyaknya penyampai informasi, tentu menjadi referensi mudah bagi anda yang membutuhkan. Sehingga tidak perlu lagi pusing untuk mencari sumber lain.

Syarat Dan Ketentuan Beasiswa OSC Medcom Lengkap
Nah untuk menjawab pertanyaan mengenai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Medcom, dibawah ini kami sudah menyediakan rangkumannya untuk anda. Seperti apa dan bagaimana? Tentu akan lebih baik jika anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Perlu diketahui, Online Scholarship Competition (OSC) merupakan jenis kompetisi untuk memperoleh beasiswa online pertama di Indonesia. Media diadakan oleh situs berita dan video Medcom id, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi penerus bangsa suapa bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, OSC merupakan program koaborasi antara Medcom id dengan Perguruan Tinggi Swasta sebagai penyedia beasiswa. Dengan adanya OSC ini, peserta tidak perlu lagi datang ke kampus atau universitas untuk melakukan pendaftaran atau mengikuti tes secara langsung.

Dengan kata lain, OSC akan mempersingkat proses dengan menerapkan metode online. Pasalnya pendaftaran ataupun tes tahap awal bisa dilakukan melalui sistem online. Memasuki tahun kelima, OSC mempunyai kerjasama dengan 21 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang tersebar pada delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Pembentukan OSC diharap bisa menjadi daya dukung bagi pendidikan tinggi dengan memberikan fasilitas anak-anak berprestasi pada berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Pasalnya, untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, membutuhkan Pendidikan yang merata di seluruh Indonesia.

Syarat dan Ketentuan Yang berlaku :
  • Peserta wajib mengisi data diri dengan lengkap pada form yang sudah disediakan.
  • Perserta wajib mempunyai KTP, Kartu Pelajar, atau Kartu Identitas yang berlaku.
  • Diwajibkan bagi peserta untuk mempunyai email atau akun media sosial, dan nomer ponsel yang bisa dihubungi.
  • Peserta diwajibkan memfollow akun twitter dan Instagram @osc_medcom
  • Peserta merupakan siswa SMA atau SMK sederajat yang sudah duduk dikelas 12
  • Peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Sebagai informasi tambahan, dalam hal ini peserta juga harus menyiapkan beberapa berkas sebagai pendukung. Berkas yang dimaksud mencakup :
  1. Form data diri dari OSC ( form ini akan dikirimkan pada email peserta yang dinyatakan lolos tes online).
  2. Pelampiran scan raport untuk kelas 10 dan 11
  3. Scan surat pengantar dari pihak sekolah asal.
  4. Scan surat keterangan berkelakua baik
  5. Scan surat keterangan terbebas dari penggunaan obat terlarang.

Keterangan diatas kami rangkum dari sebagian kelengkapan saja. Akan tetapi, jika masih penasaran dan ingin mengetahui secara lengkap, bisa dengan mengunjungi situs resmi. Link yang bisa anda kunjungi ialah sebagai berikut : https://osc.medcom.id/tentang